Rumah Mbok Boiyem Tak Masuk Bedah Rumah

129 views

KABARRAKYAT.ID – Rumah Mbok Boiyem warga Dusun Kopen RT 01 Rw 01 Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, tidak masuk program bedah rumah, Kamis (3/1/2018).

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Kradenan Hadi Suharno menjelaskan  memang rumah Mbok Boiyem tidak masuk bedah rumah tidak layak huni, pemberitaan yang kemarin itu salah, masak dapurnya yang diambil. Karena rumah yang tidak layak huni milik Mbok Boiyem tidak masuk keteria bedah rumah. Karena bangunan masih layak huni.

Dijelaskan Hadi Suharno, rumah milik Mbok Boiyem pernah dapat bantuan bedah rumah dari anggaran PNPM beberapa tahun yang lalu. Namun ada rencana rumah Mbok Boiyem tetap akan di renovasi atapnya salah satunya bahan bahan kayunya saja.

Baca juga:

Menurutnya, sudah terlanjur diangkat lagi pemberitaan itu,  juga percuma saja, Itu sudah urusan pemerintah Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, ujarnya.

Informasi dari tetangga sekitar rumah Mbok Iyem.  Salah satunya warga bernama Jaenuri mengatakan kalau ditanya-tanya bersangkutan kurang tanggap alias gak nyambung. Dia tidak punya anak dan hanya hidup sendirian.

“Itu saja lampu penerangan dari rumah saya. Keadaan rumah milik Mbok Boiyem ya seperti ini. Biasanya tetangga yang membantu,” ungkap Jaenuri.

Sedangkan tanah yang ditempati Mbok Boiyem, adalah tanahnya sendiri. Bukan tanah orang lain seperti dihembuskan orang. “Selama ini memang Mbok Boiyem setiap hari dapat bantuan rantang kasih dari pemerintah,” pungkasnya.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Choiri

banner 970x90









Loading...

#Bedah Rumah #Kades Keradenan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply