Kades Se-Songgon Deklarasi ‘Tak BAB Sembarangan’

  • Whatsapp
deklarasi Open Defecation Free
Deklarasi Open Defecation Free (ODF), bertempat di Aula Kecamatan, (1972019). Ft. Eko

Deklarasi ODF adalah mengubah agar perilaku hidup sehat, agar tidak buang air besar di sembarang tempat.

KabarRakyat.ID – Sembilan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Songgon, Banyuwangi, deklarasi Open Defecation Free (ODF), bertempat di Aula Kecamatan, (19/7/2019). Mereka sepakat merubah pola hidup masyarakat untuk lebih utamakan menjaga lingkungannya.

Sembilan pemerintahan desa hadir, yakni Songgon, Sragi, Sumberarum, Sumberbulu, Balak, Bangunsari, Bedewang, Bayu, Parangharjo.

Read More

Kepala Puskesmas Songgon, Aris Prasetyo mangatakan, tujuan dari deklarasi ODF adalah mengubah agar perilaku hidup sehat, agar tidak buang air besar di sembarang tempat pada umumnya.

Masyarakat, kata Aris, juga harus berperan dan ikut andil dalam menjaga kebersihan di wilayah dan lingkungan.

“Kami mohon kepada masyarakat harus mendukung dengan program ODF ini. Keterlibatan masyarakat untuk aktif, sangat di butuhkan demi terwujudnya program ini,” pungkas Aris.

Camat Songgon, Kunta Prastawa dalam kesempatan itu, menambahkan perlunya kesadaran masyarakat untuk mendukung program Open Defecation Free (ODF) ini,

Deklarasi ODF di Kecamatan Songgon ini, imbuhnya, diharapkan masyarakat merubah pola lama. Biasanya prilaku BAB sembarangan, mulai sekarang sejak deklarasi ini bisa sadar.

Reporter: Eko

Editor: Setiawan

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *