Sabtu, November 28, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO Kadispendik Jatim : Pelajar Bondowoso Orientasi Jangan Jadi Pegawai Boleh Menjadi Juragan

Kadispendik Jatim : Pelajar Bondowoso Orientasi Jangan Jadi Pegawai Boleh Menjadi Juragan

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi M.T berharap agar anak didik di Bondowoso tidak memiliki mental yang orientasi menjadi pegawai saja. Akan tetapi juga punya mental menjadi pengusaha.

Hal itu disampaikan, Wahid Wahyudi dalam kunjungan kerja di Kabupaten Bondowoso melihat dari dekat kegiatan di SMK PP Negeri 1 Tegalampel yang berdiri di tanah luas 8 hektar lebih.

“Pesan saya, siswa yang lulus dari sekolah ini harus bermental juragan. Alhamdulilla, selaras jargon tertulis di gerbang SMK PP Tegal Ampel ‘Go enterpreneur’,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Senin (26/10/20).

Menurutnya, selama ini pihaknya  selalu mengarahkan pada semua sekolah SMK agar mengajarkan keterampilan dan management, supaya para alumninya kelak mampu bersaing dalam dunia kerja.

“SMK PP ini kompetensinya adalah pertanian, laporan dari kepala sekolahnya, alumni dari SMK PP ini banyak yang menjadi pengusaha-pengusaha baru,”katanya.

Selain itu, Wahid Wahyudi juga berharap para alumni dari SMK PP ini menjadi enterpreneur baru, juga menjadi penyuluh pertanian, disamping itu juga bisa menjadi peneliti di bidang pengembangan pertanian, agro bisnis maupun agro industri. ” Peralatan pertanian disini lengkap, disamping itu siswa juga bisa latihan langsung,” jelasnya.

SMK PP ini kata Wahid memiliki dua status, pertama sebagai SMK badan layanan usaha daerah, kedua sebagai SMK percontohan. Oleh sebab itu, pihaknya akan memperhatikan fasilitas apa yang perlu di modernisasi karena teknologi berkembang.

” Untuk menjadi SMK percontohan, kami terus mendukung apa yang dilakukan oleh pihak sekolah. Sehingga SMK yang lain bisa melakukan kunjungan kerja ke sekolah ini,” tutupnya.

Tambahan informasi, Anik Sudiartini Kepala SMK PPN Tegalampel, yang baru saja menyabet juara dua GTK Kreatif Green. Selama ini SMK PP Negeri 1 ini telah banyak dikunjungi oleh siswa SD maupun SMP. Para guru menjadikan wisata pendidikan bagi siswa yang bertandang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca