KAI : Terimakasih Pak, Telah Hadang KA Pandanwangi

  • Whatsapp
Managemen KAI (2)
Managemen KAI (2)

Pak Rohmat menerima penghargaan dari PT. KAI, disampaikan Vice President PT KAI Daop IX, Heri Siswanto

KABARRAKYAT.ID – PT. KAI memberikan penghargaan kepada Rohmat (42) seorang pahlawan yang telah berjasa menyelamatkan kereta api (KA) Pandanwangi akibat rel yang terputus di KM 2+6 antara stasiun Rogojampi-Karangasem pada Kamis (23/08/2018) lalu.

Suami dari Emi Mariani ini diundang PT. KAI dikantor DAOP IX Jember. Rohmat berangkat ke jember dengan menunggangi KA. Pandanwangi dari stasiun Rogojampi sekira pukul 10.30 WIB dan sampai di stasiun Jember pada pukul 13.00 WIB. pada Selasa (28/08/2018)

Read More

Kedatangan Rohmat di Kantor DAOP IX yang beralamatkan di jalan Dahlia 2, Jember itu ternyata sudah dinanti oleh jajaran Manager dan Vice President DAOP IX PT. KAI di kantornya.

Rohmat saat itu langsung menceritakan yang sesungguhnya terjadi dengan rel yang terputus di KM 2+6 antara stasiun Rogojampi-Karangasem, masuk Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi itu di ruang rapat DAOP IX.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Vice President PT KAI Daop IX Jember, Heri Siswanto. Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kepedulian Rohmat dalam keselamatan kereta api.

“Semoga kedepannya semakin tumbuh rasa kepedulian dan kecintaan terhadap kereta api pada masyarakat sekitar dijalur rel,” ungkap Heri Siswanto pada Selasa (28/08/2018).

Baca juga: Ibu-ibu Amuk Oknum Pengawas Pemilu ‘Provokatif’

Managemen KAI (1
Vice President PT KAI Daop IX, Heri Siswanto bersama Pak Rohmat

Heri Siswanto berharap kepada semua anggota PT. KAI utamanya di DAOP IX, agar memberikan kontak nomer telpon petugas KAI kepada warga ataupun tetangga sekitar rumahnya, barangkali kejadian yang serupa tidak terulang kembali, dan bilamana ada warga mengetahui kejadian yang berbahaya bisa menghubungi petugas kereta api.

“Sebetulnya Rohmat akan kami undang dalam acara HUT Kereta Api yang jatuh pada tanggal 28 September 2018, berhubung sekarang masih viral, kita langsung undang dan berikan penghargaan saat ini,” katanya

“Saya kagum dengan keberanian beliau menghadang KA. Pandanwangi, dengan aksi cerdas bapak Rohmat ini kereta bisa terhindar dari kemungkinan kecelakaan,” tambah Heri Siswanto.

Heri Siswanto juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan tindakan yang sangat berbahaya seperti menaruh benda benda keras yang dapat menimbulkan anjloknya kereta pada bantalan rel kereta.

Berita adanya terputusnya rel tersebut menyebar luas hingga PT. KAI Pusat. Diberitakan sebelumnya, Rohmat warga Dusun Mantren, Desa/Kecamatan Kabat, Banyuwangi ini telah menghadang dan menghentikan laju kereta api (KA) Pandanwangi yang sedang melintas.

Hal itu disebabkan karena ia mengetahui adanya rel kereta yang terputus. Karena ia mempunyai keberanian dan jiwa sosial yang tinggi, akhirnya Rohmat menghadangnya dengan mengambil sebuah bambu yang telah dilengkapi dengan tas kresek berwarna merah yang ia kibar-kibarkan ke arah masinis layaknya bendera.

Reporter: Rohman

Editor: Coi/Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *