Kampung Catur Karya Buana Jaya Makin Maju

  • Whatsapp
Desa Kampung Jaya
Desa Kampung Jaya

KABARRAKYAT.ID – Memanfaatkan Dana Desa (DD) 2018, Kampung Catur Karya Buana Jaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulangbawang makin maju. Berbagai pembangunan fasilitas umum merupakan hasil usulan Masyarakat Kampung setempat yang di sepakati melalui musyawarah bersama sebelum kegiatan berjalan.

Sinto, Kepala Kampung Catur Karya Buana Jaya menerangkan, sebagai upaya pemerataan pembangunan Kampung dengan menggunakan Dana Desa (DD) telah dibangun Podium yang terletak di lapangan sepak bola di RK. 04/RT. 06 dengan ukuran 7 Meter dan lebar 5 Meter dengan pagu anggaran Rp.63.109.200,- dan Puskesdes yang di RK. 01/RT. 01 dengan pagu anggaran Rp.127.473.150,-.

“Pembangunan podium dan puskesdes dengan memanfaat kan DD semuanya demi kepentingan Masyarakat. Supaya dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan Masyarakat.  Seperti halnya pembangunan Puskesdes tentunya demi kemudahan pada warga bagi yang membutuhkan pertolongan,” ucap Sinto Rabu (10/10/2018).

Selama menjadi Kepala Kampung, lanjutnya, ia terus berupaya memaksimalkan penggunaan DD untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat. Dengan tujuan akhir, Kampung Catur Karya Buana Jaya terus maju dan berkembang sehingga berimbas pada meningkatnya taraf hidup masyarakat sekitar.

“Kami memanfaatkan program DD sebaik-baiknya. Agar kelak pembangunan itu bermanfaat bagi masyarakat. Dari segala sektor akan terus kita tingkatkan,” jelasnya.

Terpisah,  Agus selaku Masyarakat setempat mengapresiasi kinerja dan kepemimpinan Sinto selaku Kepala Kampung Catur Karya Buana Jaya.

“Menurut saya Kakam Sinto telah sukses membangun berbagai fasilitas demi kepentingan umum di kampung ini. Kamipun sangat merasakan kemajuan pembangunan di Kampung ini. Juga memberikan kemudahan dalam melaksanakan aktifitas kami sehari-hari dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan,” tutupnya.

Reporter: Buhori

Editor: Suwongko

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *