Kampung Duren di Bondowoso Buka Bazaar

  • Whatsapp

KabarRakyat – Petani buah durian, di Desa Sukowono, Kecamatan Pujer, Bondowoso, Jawa Timur menggelar Festival Durian. Kegiatan ini, berlangsung setiap tahun, menjelang panen durian. Kegiatan ini, dilaksanakan mulai tanggal 3 – 8 Maret 2020.

Panitia Festival Buah Durian, menggelar beberapa kegiatan, diantaranya Bazaar durian dan penanaman 1000 bibit durian dan Latber Trail Adventure.

Read More

Pendamping lokal desa (PLD) Desa Sukowono, Nasrul mengatakan, bahwa Festival tersebut merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan.

“Dengan festival durian ini, perekenomian masyarakat sekitar semakin meningkat terutama petani durian yang ada di Desa Sukowono Pujer,” harapnya.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, pecinta datang dari luar kota terutama Bondowoso.

“Selama ini, pemasaran buah durian diborong tengkulak dengan harga murah. Na..h dengan bazar durian ini, petani bisa langsung bertemu dengan konsumen. Sehingga sama-sama diuntungkan,” imbuhnya.

Sementara Dedy Ahmad Muslim, salah salah seorang pengunjung mengaku senang dengan adanya festival ini, karena dia bisa memilih berbagai jenis durian dengan harga bersahabat.

“Luar biasa Festival Durian ini. Saya sengaja datang, karena saya pecinta durian. Rasa Durian Sukowono Bondowoso legit, manis. Ada berbagai jenis dapat kita pilih secara langsung,” ucapnya.

Reporter : Ifa

Editor : Setiawan

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *