Kampung Primitif Gambiran Wisata Yang Inspiratif

513 views

This slideshow requires JavaScript.

KABARRAKYAT.ID – Kreatifitas mencipta keunikan segmen wisata, jadi inspirasi baru. Cobalah berkunjung ke Kampung Primitif, di Krajan Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Berikut penjelasan Kelompoi Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Primitif Subandi Winoto pada kabarrakyat.id, Kamis (14/2/2019).

“Primitif’ adalah akronim dari kata dari ‘prima’ dan ‘inovatif. Ide itu datang dari anak-anak muda di Desa Purwodadi, ungkap Ketua Pokdarwis tersebut.

Subandi Winoto nambahkan awalnya pemuda di desanya memiliki bakat dalam berkebun dan ide kreatif sehingga untuk mengekspresikan keduanya,  mereka membuat desa yang identik dengan kehidupan pedalaman atau prasejarah.

Di lokasi ini, ada budaya Nusantara dengan berbagai pernak-pernik bernuansa kehidupan primitif. Seperti rumah bundar dengan dinding kayu beratap rumbia dan sejumlah kursi yang terbuat dari kayu.

Dengan Suara kincir air di sekitar lokasi seolah menyapa setiap wisatawan yang datang, bahkan beberapa pengunjung memilih untuk duduk-duduk sambil menikmati alam di bawah naungan pepohonan besar dengan udara yang sangat sejuk.

Beberapa penduduk dan anak-anak yang berdandan suku pedalaman juga melakukan sejumlah kegiatan masyarakat primitif, seperti memasak menggunakan kayu bakar dan bermain di sungai untuk mencari ikan.

Dengan mengenakan baju suku Dayak dan wajah digambar sesuai dengan adat suku pedalaman dan ditambah dengan tutup kepala dan aksesoris koteka tampak membuat wisatawan berada di daerah pedalaman yang sangat primitif.

Wisata Kampung Primitif dilengkapi dengan paket tur sehingga wisatawan dapat menikmati wahana dan berkeliling di sekitaran Kampung Primitif.Di Kampung Primitif ada juga sungai dengan kayu untuk taman bermain., pungkasnya.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Choiri

#gambiran banyuwangi #kampung primitif #Wisata Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply