Kampung Tangguh Solusi Kepanikan Pandemi Corona

  • Whatsapp
AKBP.Ambaryadi Wijaya tengah mengedukasi warga  di Kampung Tangguh Semeru di Probolinggo.

KABAR RAKYAT – Sebanyak 29 Kampung Tangguh Semeru terealisasi dalam mempersiapkan warga mandiri dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Model Kampung tangguh Semeru menjadi rujukan jelang penerapan new normal.

Kampung tangguh pencegahan Covid-19 sebagai upaya persiapan penerapan new normal diapresiasi masyarakat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Read More

Awalnya dibentuk dari Kampung Benteng di Kelurahan/Kecamatan Mayangan. Kini telah diaplikasikan secara mandiri oleh warga melawan di 5 kecamatan di Kota Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambariyadi Wijaya, menyebut tingkat kesadaran masyarakat dalam menghadapi Covid-19 semakin kuat, sehingga kampung tangguh semakin mudah dibentuk.

Pengalaman tertekan oleh kondisi selama 3 bulan terakhir akibat pandemi Covid-19, membuat masyarakat kembali termotivasi untuk bangkit dan bersatu padu saling melindungi.

“Tugas Kepolisian mengarahkan ke hal yang baik dan benar agar masyarakat tidak kalut. Masyarakat yang mampu kami arahkan membantu yang kurang mampu. Kami berikan model pelatihan penanganan Covid-19 agar mandiri,” katanya, Senin (02/06/2020).

Kapolres Probolinggo Kota terus mendorong warga paham menghadapi pandemi corona dengan cara edukasi. Ratusan buku dibagikan terkait Covid-19 agar dijadikan referensi masyarakat.

Ada buku panduan yang kita cetak agar masyarakat lebih detail memahami virus corona dan cara pencegehan secara mandiri”, terang AKBP.Ambaryadi Wijaya lulusan Akpol 1999 ini.

Polres Probolinggo Kota menghadirkan tim Dokkes untuk memberikan sosialisasi kesehatan, pencegahan dan penanganan Virus Corona.

Salah satu kampung tangguh di RW.12 Perum Asabri Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, menyiapkan Posko dan Lumbung Kampung Tangguh Semeru berisi bantuan sembako / kebutuhan pokok masyarakat kurang mampu maupun pemberdayaan produksi APD, Masker dan Face Shield secara mandiri.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *