Kapolres Banyuwangi Gelar FGD Membahas Kamtibmas

83 views
banner 468x60)

Foto: Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi

KABARRAKYAT.ID – Guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas ditingkat bawah, Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mempunyai program unggulan dekat dengan masyarakat.

Salah satunya, Forum Group Diskusi (FGD) dengan tema ‘Gesah Bareng Ambi Kang Taufik’Bertempat, bertempat di Pendopo Kantor Desa Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

Dipilihnya Kecamatan Purwoharjo, permasalahan yang akan muncul terjadi yakni adanya peredaran minuman keras (miras), persengketaan tanah pusaka antara pihak masyarakat dengan Perhutani, dan larangan terhadap penangkapan benur lobster

“Dengan forum ini agar semua bisa memahami perkembangan dengan permasalaan yang ada di lapisan masyarakat di pedesaan,” cetus AKBP Taufik HZ, pada Rabu, (5/12/2018)

Taufik mengatakan, Akomodasi dan komunikasi setiap permasalahan dengan 3 pilar sangat penting, mengingat dalam harmonisai harus tetap dijaga ditengah polarisasi atau perbedaan dalam menghadapi tahun politik.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik bersama pengurus desa

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik bersama pengurus desa

“Tetap jaga kondusifitas dengan menyelesaikan permasalahan ditingkat bawah, tentunya dengan ketentuan yang mengatur tentang batasan batasan penyelesaian ditingkat masyarakat itu sendiri,” paparnya.

Dalam programnya ini, Kapolres juga akan mendatangi seluruh Kecamatan di wilayah Banyuwangi.

Sementara itu, Camat Kecamatan Purwoharjo, Achmad Laini menyampaikan, dengan pendekatan langsung kepada masyarakat ini menjadi motivasi Forpimka untuk selalu komunikasi dalam menjaga Kamtibmas bersama.

“Forum ini kami pergunakan sebagai sarana koordinasi untuk menjawab perkembangan situasi yang ada,” paparnya

Hadir dalam acara itu Forpimka, Tokoh Agama, Masyarakat, Organisasi masyarakat, para Kepala Desa dan staf Kecamatan.

Reporter: Rochman

Editor: Coi/Choiri

banner 468x60)

#grup diskusi #Kabar Polisi #kamtibmas Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply