Kantor Korsda Singojuruh Yang Baru Diresmikan Kadis PU Pengairan

268 views
Kadis Pengairan, H. Guntur Priambodo mengoperasikan kembali Kantor Korsda Singojuruh yang baru. (Fattahur) (2)

Foto: Kadis Pengairan, H. Guntur Priambodo mengoperasikan kembali Kantor Korsda Singojuruh yang baru. Setelah diterjang banjir badang. (Fattahur)

KABARRAKYAT.ID – Kepala DPU Pengairan Kabupaten Banyuwangi, H. Guntur Priambodo meresmikan gedung baru, Kantor Eksploitasi Air Irigasi Daerah (Korsda) Kecamatan Singojuruh. Karena tahun lalu, gedung Korsda Singojuruh ini kondisinya hancur setelah dihantam banjir bandang.

Peresmian kantor baru tersebut dirangkai dengan acara tasyakuran dan halal bihalal seluruh karyawan dan star Dinas PU pengairan. Acara dipusatkan di sekitar kantor Korsda Singojuruh yang berada di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Kamis (13/6/2019).

Dipilihnya Korsda Singujuruh sebagai lokasi halal bihalal 1440 Hijriyah, menurut Guntur, karena lokasinya berada di tengah-tengah Kabupaten Banyuwangi. Sehingga, seluruh karyawan dan staf DPU Pengairan bisa menjangkau.

“Desain kantor Korsda Singojuruh yang baru ini didesain dengan rumah adat osing. Tak hanya Korsda Singojuruh saja, nantinya secara bertahap 10 Korsda se-Banyuwangi akan dibangun dengan desain yang sama,” ungkap Guntur.

Dengan bangunan kantor baru, diharapkan seluruh pelayanan masyarakat di Korsda tersebut juga akan terus terpacu untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, Korsda PU pengairan bekerja 24 jam nonstop dalam memantau debit air di wilayahnya.

Kadis Pengairan, H. Guntur Priambodo mengoperasikan kembali Kantor Korsda Singojuruh yang baru. (Fattahur) (1)

Foto: DOA. Rangkaian kegiatan peresmian kantor baru dan halal bihalal DPU Pengairan.

Dalam kesempatan yang sama, juga diresmikan beroperasinya alat berat berupa excavator baru yang disiagakan di Korsda Singojuruh dengan ditandai pecah kendi. Alat berat tersebut akan standby untuk melakukan normalisasi aliran sungai yang terjadi penumpukan sedimen di daerah aliran sungai (DAS).

“ Jika sewaktu-waktu aliran sungai di Dam Garit ini naik dan terdapat batang kayu yang melintang maka dengan cepat bisa diatasi,” jelas Guntur.

Secara bertahap pula, Guntur menambahkan, Dinas PU Pengairan juga akan kembali menambah alat berat di setiap titik Korsda di Banyuwangi.

“Setelah ini, ditargetkan ada empat alat berat baru yang berfungsi melakukan pengerukan sedimentasi tanah di sekitar DAS. Sehingga, dengan dilakukan pengerukan tersebut tidak sampai terjadi endapan dan pendangkalan DAS. Selain itu, kalau alat berat kita punya sendiri, maka akan lebih hemat dan siap kapanpun,” terangnya.

Dalam acara halal bihalal merayakan Idhul Fitri 1440 Hijriyah ini, diisi dengan serangkaian kegiatan lainnya yakni ceramah agama, santunan yatim piatu, do’a bersama. Dilanjutkan dengan saling berjabat tangan seluruh karyawan dan staf DPU Pengairan.

Reporter : ADV/Fattahur

Editor : Richard

banner 970x90









Loading...

#Banyuwangi #dinas pengairan #kantor korsda singojuruh

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply