Kantor Pelabuhan Panarukan Diresmikan, Pemerintah Ingin Kembaikan Kejayaan Tempoe Doeloe

  • Whatsapp
Peresmian Pelabuhan Panarukan Situbondo (2)
Pelabuhan Panarukan pernah menjadi pelabuhan Internasional. Sering dikunjungi kapal asing.

KabarRakyat.ID – Bangunan baru, Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan KSOP Kelas IV Panarukan, Situbondo, Jawa Timur diresmikan oleh Bupati Dadang Wigiarto dan Direktur Kesatuan Penjaga Laut Dan Pantai Indonesia, KPLP.

“Kedepan pelabuhan yang sempat jaya dan menjadi pelabuhan internasional tempoe doeloe ini diharapkan kembali jaya,” kata Bupati Datang dalam sambutannya, di Panarukan, Rabu (22/1/2020).

Read More

Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Panarukan, membawahi sejumlah pelabuhan di wilayah kerja Pelabuhan Besuki, Pelabuhan Jangkar, Pelabuhan Kalbut, dan Pelabuhan Mimbo.

Kedepan, semua aktivitas terkait surat menyurat Pelabuhan Panarukan akan dilengkapi dengan faslitas lengkap bagi kapal-kapal besar untuk berlabuh. Selain memperpanjang dermaga kedalaman laut juga akan dilakukan dengan standar pelabuhan Internasional.

Peresmian Pelabuhan Panarukan Situbondo (1)

Dan yang akan menggembirakan bagi nelayan sekitar. KSOP Panarukan akan memberikan ijin gratis bagi kapal perahu nelayan dibawah 7 gt dengan memberikan sertivikasi bagi nelayan.

Capt. Miftahul Hadi, Kepala Kantor KSOP Penarukan, kita akan kerja keras bisa mendatangkan investor masuk. Sehingga pelabuhan ini akan menjadi pelabuhan penyanggah untuk wilayah Indonesia Bagian Timur.

Sementara dariKementrian Perhubungan RI, Ir. Ahmad, M,Mtr, Direktur Kesatuan Penjaga Laut Dan Pantai Indonesia, KPLP Ditjen Perhubungan Laut menyampaikan, dengan diresmikan kantor pelabuhan dua tingkat yang akan melayani semua pelayaran di wilayah Indonesia Bagian Timur ini KSOP Panarukan Kelas IV ini nantinya akan dapat bersaing dengan pelabuhan lainya.

“Selain itu rencana reaktif atau pembukaan jalur kereta api Panarukan Situbondo ke jurusan Bondowoso dan Jember akan makin memberikan dampak yang nyata bagi perekonomian masyarakat dan pedistribusian barang.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *