Kapal Gebang Samudra II Dihantam Ombak Selat Bali

173 views
Kendaraan terguling menimpa kendaraan lainnya, karena kapal dihantam gelombang air laut.

Foto: Kendaraan terguling menimpa kendaraan lainnya, karena kapal dihantam gelombang air laut.

KABARRAKYAT.ID – Kapal Motor Penumpang (KMP) Gerbang Samudra II dihantam gelombang tinggi selat Bali saat hendak sandar di Pelabuban ASDP Ketapang. Akibatnya, truk muatan padi No
Pol, P 9737 UV, terguling dan menimpa dua mobil minibus di dalam dek kapal, pada Rabu (14/5/2019) sekitar pukul 23.30 Wib.

Kapal yang berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi tersebut mendadak dihantam gelombang tinggi saat akan sandar. Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Tanjung Wangi, AKP Idham Kholid mengatakan, kendaraan masing-masing adalah mobil Toyota Avanza nopol AB 1342 ON dan pikap nopol P 8784 SR. Keduanya mengalami rusak berat.

Menurut Idham, dalam peristiwa ini seluruh penumpang di dalam kapal selamat. Hanya saja, beberapa penumpang mengaku syok atas kejadian tersebut.

Sebelumnya, BMKG sempat memberikan peringatan mengenai gelombang tinggi di wilayah Selat Bali. Ini yang juga harus diperhatikan. Bagi para penumpang jangan berada di dek parkiran kendaraan, karena berbahaya.

Lebih lanjut Idham menjelaskan, kerugian kerusakan kendaraan akibat kecelakaan ini akan ditanggung oleh stakeholder terkait. Yang penting sudah mengisi data manifest penumpang.

Saat mau masuk pelabuhan wajib isi data manifest penumpang. Salah satu manfaatnya adalah kalau sewaktu-waktu terjadi kecelakaan setidaknya bisa antisipasi karena ada data.

Reporter: Jaenudin

Edito: Choiri

#GElombang Tinggi #mudik lebaran #selat bali

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply