Kapan Masuk Sekolah? Guru-guru di Kota Kediri Inisiatif Bersiap New Normal

  • Whatsapp
Guru di ruang murid. ft. ist

KABAR RAKYAT – Menghadapi New Normal, Setiap sekolah memiliki cara sendiri untuk aktualisasi protokol kesehatan. Hal yang ditunggu anak-anak kini adalah kapan mulai bisa masuk sekolah.

“Soal kapan masuk sekolah, kami menunggu pengumuman dari Kemendikbud. Setelah nanti diumumkan, kami pun akan konsultasi dengan Gugus Tugas Pecerpatan Penanggulangan Covid-19 di Kota Kediri,” kata Ibnu Qoyim, Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Read More

Terkait dengan persiapan new normal , Diknas Pendidikan Kota Kediri sedang membahas inovasi dan sistemnya untuk kemudian akan dikonsultasikan dengan Gugus Tugas.

Sementara ini sedang memasuki masa kenaikan kelas dan bersiap penerimaan siswa baru secara daring. Jadi relatif belum ada kegiatan.

Namun demikian, di sekolah dasar, para guru berinisiatif sendiri mempersiapkan diri dari sekarang meski keputusan mulai masuk sekolah masih menunggu perkembangan.

Salah satunya dilakukan oleh SDN Kaliombo, Kelurahan Kaliombo, Kecamatan Kota. Para pengajar sudah masuk meski tidak penuh untuk mempersiapkan diri.

“Persiapannya ada dua hal besar yaitu teknik edukatif dan persiapan fisik,” kata Sigit Hadirianto, Kepala Sekolah SDN Kaliombo, Rabu (10/06).

Persiapan fisik yang mudah terlihat yaitu pengadaan tempat cuci tangan plus sabun dan juga hand sanitizer. Tempat cuci tangan di sekolah ini sudah ada di beberapa titik.

Hanya perlu menambahkan lebih banyak sehingga anak-anak tidak perlu berdesakan untuk mencuci tangan. Selain itu, juga disediakan hand sanitizer di pintu masuk ke kelas.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *