Friday, October 30, 2020
Home BERITA UTAMA Kapolda Jatim Minta Ulama Menjadi Pionir Sukseskan Jatim Bermasker

Kapolda Jatim Minta Ulama Menjadi Pionir Sukseskan Jatim Bermasker

REPORTERRichard
- Advertisement -

Kapolda Jatim temui ulama di Ponpes Nurul Qodim, Paiton – Probolinggo, Selasa (8/9/2020).

KABAR RAKYAT – Kapolda Jawa Timur, Irjen.Pol. Fadil Imran, meminta dukungan ulama dalam mensukseskan Jatim bermasker. Hal itu itu disampaikan saat silaturrahim dengan Aliansi Ulama Ahlussunnah Waljamaah Tapal Kuda (Autada) yang berada di Pondok Pesantren Nurul Qodim, Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (8/9/2020).

Dalam kegiatan dinas – nya Kapolda Jatim menekankan pentingnya menggunakan masker di tengah Pandemi covid -19. Pemakaian masker sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang angka positip masih tinggi.

” Kami sangat berharap ulama, santri menjadi pionir dalam memutus rantai penyebaran virus Covid -19. Karena tidak seorang pun luput wabah virus corona sekalipun itu TNI, Polisi, bahkan presiden sekalipun”, kata Kapolda Jawa Timur Irjen.Pol.Fadil Imran.

Menurut jenderal polisi dengan dua bintang di pundak ini, diperlukan dukungan ulama untuk program Jatim Bermasker. Sebab fatwa ulama akan diikuti dan dipatuhi oleh seluruh lapisan masyarakat.

“(Fatwa) ulama itu akan diikuti, karena di Jawa Timur ini banyak (masyarakat) yang backgroundnya santri. Tanpa dukungan ulama memberi tausiyah kepada masyarakat, maka program Jatim Bermasker tidak akan terwujud,” jelasnya.

Polda Jatim sendiri menjadi contoh nasional dalam penanganan pandemi covid -19 melalui Kampung Tanggung, Petani Tangguh, UMKM Tangguh, dan Seniman Tangguh.

Penegakan protokol kesehatan sebagaimana Inpres.no.6 tahun 2020 yang dimaksudkan untuk percepatan penanganan penademi Covid -19 dan pemulihan ekonomi juga ditekankan Kapolda Jatim untuk bisa diimplementasikan.

Menanggapi permohonan Kapolda Jatim, Dewan Pembina Autada KH. Fauzi Imron mengatakan, Autada yang bernaung pada Nahdlatul ulama (NU) berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan pemerintah maupun kepolisian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami selalu berkoordinasi dengan kepolisian. Kantor ini juga diresmikan oleh Kapolda pada tahun 2016 lalu. Demi kesehatan bersama dan mencegah peyebaran Covid-19, kami akan lakukan yang terbaik untuk membantu kepolisian,” janji Kiai Fauzi.

 

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca