Kapolres Ajak Wartawan Banyuwangi Jaga Kondusifitas

  • Whatsapp
Foto: Kapolres AKBP Donny Adityawarman ajak wartawan jaga kondusifitas wilayah
Kapolres Bwi dan Wartawan
Foto: Kapolres AKBP Donny Adityawarman ajak wartawan jaga kondusifitas wilayah

KABARRAKYAT.ID – Agenda Annual Meeting International Monetary Fun (IMF) dan World Bank serta pelaksanaan Pemilu 2019 jadi perhatian serius Kepolisian Resort (Polres) Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, SIK minta awak media bisa menjaga kondusifitas saat menggelar Obrolan Singkat Bahas Hang Penting (Osing) Kapolres Banyuwangi bersama awak media di rumah dinas, Rabu malam (3/10/2018).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, meskipun IMF World Bank di gelar di Bali pada 12 hingga 14 Oktober 2018 mendatang, Banyuwangi jadi kawasan penyangga kegiatan internasional tersebut.

Namun sejumlah delegasi telah datang ke Banyuwang mulai 8 Oktober untuk memantau berbagai kesiapan. Pasalnya, sebanyak 17.000 delegasi dari berbagai negara di dunia akan mengikuti kegiatan rapat tahunan tersebut.

“Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani juga berencana mengajak para delegasi tersebut untuk berkunjung ke Banyuwangi setelah kegiatan di Bali,” papar Kapolres.

Baca juga:

Kapolres menambahkan, Banyuwangi menjadi kabupaten penyangga penyelenggaran tersebut. saat ini, sejumlah pasukan TNI maupun Polri sudah mulai berdatangantan ke Banyuwangi.

Kepada awak media, Kapolres meminta, wartawan untuk tetap menjaga kondusifitas serta nama baik Indonesia khususnya Banyuwangi agar tetap kondusif.

Terkait dengan pelaksanaan Pilpres dan Pileg, Kapolres juga berharap akan berlangsung dengan aman dan lancar tanpa ada perselisihan dan permasalahan. “Terkait Pilres maupun Pileg, perbedaan pilihan itu hal yang biasa, tapi jangan sampai muncul permasalahan. Ingat, Banyuwangi harus tetap kondusif dan damai,” harapnya.

Terlebih soal maraknya berita hoax seperti yang baru baru ini terjadi. Untuk itu, media diminta bijak dan dapat menelaah terlebih dahulu mengenai setiap ada berita yang muncul, pungkas Kapolres menanggapi berita hoax.

Sehari sebelumnya, juga digelar kegiatan yang sama dengan mengundang kalangan mahasiswa yang ada di Banyuwangi sebagai wujud persahabatan kepolisian Polres Banyuwangi dengan mahasisa maupun mahasiswi.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *