Kapolres Bondowoso Pimpin Operasi Gabungan

176 views
banner 468x60)

banner 468x60)

Polres BondowosoFoto: Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K melakukan dialog dengan seorang supir dan kernet bus jurusan Jakarta. (Ifa)

KABARRAKYAT.ID –  Antisipasi gerakan people power jelang penetapan hasil Pemilu 2019 di KPU RI, 22 Mei. Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K memimpin langsung tim gabungan bersama TNI – Polri, yang diawali apel pengamanan dan pelaksanaan operasi cipta kondisi.

Titik sasaran operasi adalah jalur transportasi dari Bondowoso menuju Jakarta. Pada penumpang bus dan kendaraan, pada Sabtu malam (18/05/2019) sekira pukul 22.30 WIB.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K, kepada wartawan di Bondowoso mengatakan, “dalam keadaan yang dapat memicu kerawanan jelang hitung suara Pemilu tahun 2019 di KPU tingkat Pusat, Polres Bondowoso tidak tinggal diam dengan melibatkan satu Unit Tim Pemukul yang terdiri dari beberapa Personel Satfung Opsnal dibantu Sat Sabhara dan Satuan Lalu Lintas serta unsur TNI,” tegas AKBP Febriansyah.

Dalam pelaksanaannya Kapolres Bondowoso menekankan kepada Anggota, untuk mengecek kendaraan umum.

“Berbagai upaya penggalangan, himbauan kepada tokoh-tokoh yang ada di Bondowoso sudah kita lakukan, kali ini kita galakkan patroli secara stasioner, operasi gabungan dan pengecekan  P.O Bus, agar massa di Bondowoso tidak melaksanakan aksi people power ke DKI Jakarta,” paparnya.

Polres Bondowoso dan TNI

Foto: Personil TNI dan Polri bergerak menuju sasaran operasi cipta kondisi.

Jangan  sampai under estimate, lanjut Kapolres, situasi yang mungkin terlihat tenang.

“Situasi yang kelihatan tenang ini, kita harus terus laksanakan berbagai upaya agar Bondowoso tetap Kondusif,”ujar Kapolres Bondowoso saat akan melaksanakan Operasi Gabungan;

Turut mendampingi Kapolres, para Pejabat Utama Polres Bondowoso untuk mengendalikan suasana di lapangan sesuai prediksi kerawanan dari Intelijen guna kelancaran kegiatan Patroli seputaran Kota hingga objek Vital Pemilu (Gudang KPU) sampai perbatasan, Pengecekan P.O Bus dan Saat Operasi Gabungan di beberapa titik rawan.

Kapolres Febriansyah, juga berkoordinasi secara langsung dengan Pihak P.O. Bus di Terminal Bondowoso untuk mengetahui perkembangan pergerakan Massa tersebut.

Pantauan di lapangan, sampai pada pukul 01.00 WIB, Minggu (19/05/2019), secara keseluruhan tidak ditemukan massa yang akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan Aksi People Power.

“Sampai jam satu dini hari ini, ituasi berjalan aman dan kondusif. Tidak ditemukan massa yang akan melakukan aksi makar itu,”tutupnya.

Reporter : Ifa

Editor : Setiawan/Choiri

banner 468x60)

#Kodim 0822 #operasi cipta kondisi #polres bondowoso #situasi kondusif #TNI dan Polri

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply