Kapolres Bersama Wabup Bondowoso Bhakti Sosial di Bandilan

70 views

Kapolres  Dan Wabup Bondowoso Bantu Keluarga Sakit di Bandilan

KabarRakyat.ID – Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah serahkan bantuan sosial kepada keluarga tidak mampu dalam kondisi sakit. Mereka tinggal di Desa Bandilan Kecamatan Prajekan.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat, bahwasanya ada satu keluarga yang kurang mampu dan anggota keluarganya semua sakit,  hanya tinggal istrinya yang jadi tulang punggung keluarga. Ini sebagai wujud pelayanan kita pada masyarakat. Mereka juga keluarga kita. Selain silaturahmi pada keluarga yang terkena musibah,” ungkap Kapolres AKBP Febriansyah usai menyerahkan bantuan.

“Polres Bondowoso juga bekerjasama dengan Pemkab Bondowoso, dalam hal ini Wabup Irwan bersama rombongan. Kami juga mempunyai program Bhakti Sosial, jadi ini merupakan bentuk kepedulian Polisi pada masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Febriansyah didampingi Wabup Irwan dan segenap jajaran Muspika Kecamatan Prajekan menyerahkan kursi roda untuk Cindy Aulia (11) pelajar SD, beserta uang untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tulang punggung keluarga, Umiyati (43) menceritakan, suaminya mengalami kebutaan dan gangguang saraf sejak tahun 2013. Sedangkan anaknya Cibdy divonis sakit jantung sejak bayi. Sedangkan bapak pendengarannya kurang bagus dan Ibu terkena stroke.

Umiyati untuk bertahan hidup, mengandalkan dari jualan krupuk matang.

“Saya hanya berjualan kerupuk sehari-hari.  Sedangkan untuk pengobatan suami saya,  dibantu Puskesmas,” tuturnya.

Masturi Kepala SDN Bandilan 2 juga menyampaikan, bahwa Cindy dalam kondisi yang demikian,  tetap bersekolah sambil digendong ibunya (Umiyati,  red).

“Cindy termasuk murid yang lumayan pandai. Kalau sudah kecapean dia akan ambruk,  pingsan,  dan biasanya disiram. Karena itulah,  ibunya selalu menggendong Cindy ke sekolah bahkan ditunggui oleh ibunya,” jelas Masturi.

Reporter: Ifa

Editor: Setiawan

#bhakti sosial #kapolres bondowoso #wabup irwan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply