Senin, Januari 18, 2021
Beranda JATIM KAB KEDIRI Kapolres Kediri Minta Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Kapolres Kediri Minta Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

REPORTERMuajijin/Jin

KABAR RAKYAT – Guna tekan laju penyebaran Covid-19. Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono meminta pada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan. Biasakan prilaku 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan bersabun di air mengalir dan menghindari kerumunan.

Kapolres Kediri juga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penanganan Covid-19 bersama TNI dan pemerintah daerah. Bertempat di Gedung Jana Nuraga Mapolres Kediri, Selasa (5/1/2021).

Tampak hadir dalam Rakor antara lain Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan, Dandim 0809/Kediri diwakilkan Kasdim 0809 Kediri, para Kasatgas OPS Aman Nusa 2 Polres Kediri, Kapolsek jajaran, Kepala BPBD setempat, Kadinkes dan Kasat Pol. PP.

Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri jadi atensi bersama peserta Rakor. Maka penguatan sinergitas antar jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri. Serta penanganan pencegahan harus lebih cepat.

“Misalnya ada warga dalam masa isolasi mandiri karena Covid-19. Apabila ketahuan keluar dari rumah akan dijemput paksa oleh Tim Covid Hunter untuk karantina di wisma atlit atau tempat isolasi lainya,” tutur AKBP Lukman.

Untuk itu, penanganan pencegahan Covid-19 ini semua harus tegas dan cepat bisa teratasi. Kaplres Kediri ini juga himbau seluruh Polsek lebih sigap sosialisasi tentang protokol kesehatan. “Kepada Kapolsek jajaran dan anggota lebih giat sosialiasi protokol kesehatan,” pungkas Lukman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca