Kapolres Lumajang Resmikan Kampung Tangguh di Pasirian

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH, S.I.K, M.I.K meresmikan Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Pasirian, Kec. Pasirian, Rabu, 17 Juni 2020.

Peresmian Kampung Tangguh juga dihadiri Kepala Staf Kodim 0821 Lumajang, Asisten pemerintah lumajang, PJU Polres Lumajang Danramil Jajaran Kodim 0821 Lumajang dan Forkopimka Pasiran.

Read More

Sebagai simbolis, Kapolres Lumajang memotong pita sebagai tanda diaktifkan kegiatan masyarakat di Kampung Tangguh Covid 19 Seligi.

Sambutan Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa bahwa kampung tangguh Covid-19 merupakan tindak lanjut intruksi Kapolri dalam rangka penguatan ketahanan pangan warga di tengah pandemi.

“Kampung tangguh Coivid-19 Desa Pasirian siap untuk menerapkan New Normal namun tidak meninggalkan aturan dan protokol kesehatan didalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Adanya Kampung Tangguh ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Masih kata AKBP Deddy, keberadaan Kampung Tangguh yang sudah ada di kabupaten Lumajang akan didukung penuh Tiga Pilar, Polres Lumajang, Pemkab dan kecamatan dengan memberikan bantuan beras, alat pelindung diri atau APD serta obat-obatan herbal.

Sebelumnya, Tiga Pilar juga memantau terhadap perkembangan kesehatan dua warga Pasirian yang dinyatakan terinfeksi C19 sampai keduanya benar-benar sembuh.

“Obat herbal itu merupakan bantuan dari Kapolda Jatim Irjen.Pol Fadil Imran,” pungkasnya.***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *