Kapolres Probolinggo Ingatkan Kewaspadaan Bencana Ditengah Cuaca Ekstrem

  • Whatsapp

Foto: TNI bersama Polri tanggap bencana di Desa Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa(9/3/2021).

KABAR RAKYAT – Cuaca ekstrem yang masih berpeluang terjadi hujan deras di Kabupaten Probolinggo, Selasa (9/3/2021) menjadi perhatian Kapolres Probolinggo menyusul dua Desa Di Kecamatan Dringu dilanda banjir. Terkait perkembangan cuaca Kapolres Probolinggo AKBP.Ferdy Irawan meminta masyarakat di lokasi banjir tetap waspada, termasuk kawasan bantaran sungai yang rawan banjir.

Bacaan Lainnya

Himbauan kesiagaan bencana disampaikan Kapolres Probolinggo AKBP.Ferdy Irawan sebagai upaya mitigasi bencana. Menurut Ferdy, sebagain wilayah Kabupaten Probolinggo dengan kondisi topografi pegunungan dan lembah cukup mengandung resiko rawan bencana.

Salah satu contoh bencana banjir yang berulang kali terjadi di Dua Desa Di Kecamatan Dringu. ” Melihat pontensi hujan intensistas tinggi yang memungkin terjadi di wilayah atas tentu perlu kesiapan dalam tanggap darurat bencana. Khususnya di daerah bantaran sungai dan kawasan pemukiman warga yang ada di pinggir tebing. Masyarakat kami himbau tetap waspada dan jangan panik. Jika ada potensi bencana segera melaporkan ke Polsek terdekat untuk meminta bantuan,” harap AKBP.Ferdy Irawan, Selasa(9/3/2021).

Polres Probolinggo bersama jajaran terkait terus melakukan koordinasi dan memantau situasi terkait cuaca ekstrem saat ini.

” Situasi pasca banjir di Dringu,Senin malam hingga hari ini terus kita pantau. Satuan jajaran disiagakan untuk antisipasi perkembangan di lapangan termasuk pengerahan Brimob, TNI sebagai bentuk kehadiran negara dalam penanganan kebencanaan,’ ungkap AKBP.Ferdy Irawan usai melakukan bakti sosial di lokasi banjir di Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu.

Sementara itu, Pos penangan bencana banjir di Kecamatan Dringu telah didirikan kembali termasuk dapur umum BPBD dan tim kesehatan Dinkes Kabupaten Probolinggo.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *