Kapolres Probolinggo Jadi Saksi Adu Otot Jurnalis

  • Whatsapp
Adu panco jurnalis
Foto : Begini keseruan Jurnaslis Probolinggo meriahkan HUT RI, Sabtu (17/8/2019).

KabarRakyat.ID – Tidak ada rotan akar pun jadi. Pepatah lama ini memgilhami awak media di Kabupaten Probolinggo dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 74,Sabtu (17/8/2019). Mengandalkan kekuatan otot pas – pasan jurnalis adu panco.

Aksi seru nan lucu ini menarik perhatian Kapolres Probolinggo. Pertandingan dadakan ini muncul begitu saja dibenak rekan jurnalis yang meliput kegiatan hari kemerdekaan RI di Polres Probolinggo.

Meski lomba spontanitas, aksi adu panco awak media ini mendapat perhatian ratusan anggota polisi di Mapolres Probolinggo. Tawa dan canda para pendukung masing-masing jago yang bertanding saat adu panco lepas begitu saja.

Dicko Wicaksono dari media online Times Indonesia bermodal tubuh keceng ternyata mampu lolos masuk final. Ia menghadapii Andi dari koran Harian Bangsa yang kondisi fisiknya sangat kontras, berbadan besar. Partai final yang tidak seimbang justru menarik dan mengundang kelucuan.

“Ini bukan menang kalah, tapi kemeriahan dan kebersamaan memperingati HUT RI ke 74. Partai final ini yang menarik, si keceng lawan si gendut sama ngotot untuk menang”, kata Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurniyanto, seraya tertawa lepas, Sabtu (17/8/2019).

Hasil adu panco partai final bisa ditebak Dicko harus mengakui tubuh kecengnya tidak bakalan mengalahkan Andi yang berbadan tambun.

Partai final membuat ratusan anggota Polres tertawa lepas melihat kedua jurnalis mengadu otot tangan. “Wis nemu ae coro gae bahan Agustusan”, ucap Kasatlantas AKP. Sigit. seraya tertawa ngakak.

Pertandingan sepak bola berdurasi 15 menit dengan kondisi mata ditutup lakban juga digelar di halaman Mapolres Probolinggo. Bisa dibayangkan bagaimana kelucuan yang terjadi. Arah bola dan pemain pun jarang sekali ketemu. Hanya sesekali bola berhasil ditedang kedua tim yang semuanya jurnalis.

“Justru ini yang menghibur. So pasti kita bukan pemain bola. Tapi yang pasti bisa jadi hiburan yang jarang kita lakukan”, ungkap Hana Purwadi kontributor RCTI, MMC group.

Reporter : Richard

Editor : Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *