Kapolres Probolinggo Kota Bangun Kampung Benteng Tangguh, Sekaligus Lumbung Kebersamaan Hadapi Pandemi Corona

  • Whatsapp
Kapolres Probolinggo Kota Resmikan Kampung Benteng Tangguh, di Mayangan.

KABAR RAKYAT – Di tengah keprihatinan sosial akibat pandemi Covid – 19 muncul inisiasi membangun benteng sekaligus lumbung kebersamaan.

Ide ini digagas oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Ambaryadi Wijaya di Kelurahan Mayangan,Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Bagaimana konsep itu sebenarnya ?

Read More

banner 645x400

Dampak pandemi Covid -19 tidak hanya menyerang secara fisik. Namun tidak kalah rumitnya persoalan sosial ekonomi masyarakat menjadi tidak berdaya. Pemberlakuan kondisi darurat Covid -19 telah merampuhkan roda perekonomian namun juga melamahkan secara psikologis masyarakat Kota Probolinggo.

Fakta ini menginisiasi Kapolres Probolinggo Kota AKBP.Ambaryadi Wijaya memotivasi warga Kota Probolinggo untuk bangkit dan Tangguh menghadapi badai pandemi corona. Salah satunya membangun kawasan perkampungan sebagai benteng tangguh pandemi covid -19.

Tidak hanya benteng fungsinya namun konsep yang direalisasikan juga sebagai lumbung kebersamaan. Proyek inspiratif ini diresmikan di jalan ikan Lumba-Lumbang,Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan.

Baca juga: Mengkuatirkan Kesehatan Umat Bupati Probolinggo Melarang Sholat Id Di Masjid

” Awalnya kami ada kesamaan visi dan misi dengan warga Mayangan terkait bagaimanan membangun perkampungan benteng dalam menghadapi serangan pandemi Corona yang belum jelas kapan berakhirnya. Disisi lain, jumlah penderita pun terus menunjukan trend naik.Nah disinilah ide itu perlu untuk membentengi perkampungan baik kebutuhan logistik, APD, peningkatan pemahaman soal protokol kesehatan warga dan chek poin. Yang terpenting penguatan kebutuhan pokok masyarakat bisa disiasati melalui lumbung kebersamaan”, kata AKBP. Ambaryadi Wijaya saat meresmikan Kampung Benteng di Mayangan, Jumat (22/5/2020).

Peresmian Kampung Benteng sebagai kawasan perkampungan Tangguh Pandemi Covid-19 mendapat respon warga jl.Ikan Lumba-Lumba. Mereka mengku suport Kapolres Probolinggo Kota membuat warga kembali optimis meski situasinya cukup sulit.

“Alhamdulillah dalam giat ini tentunya merupakan komitmen kami yg melihat situasi Pandemi covid 19 berdampak sangat luas. Dengan adanya bencana non alam ini banyak penghasilan yg berkurang, ekonomi seret.

Dampak sosial, kejahatan meningkat karena ketidaksabaran manusia. Namun Dengan kekompakan warga kelurahan mayangan ini bisa menjadi contoh warga kelurahan lain.

Baca juga: Cuti Bersama Libur Lebaran Mundur, PNS Banyuwangi Libur 2 Hari

Ada lumbung kebersamaan, kami nanti akan isi15 dos indomie, 50 karung beras dan APD”, ungkap AKBP. Ambaryadi Wijaya yang didampingi Wakapolres Kompol.Teguh Santoso, PJU, Mayor inf. Meftah Puadi SH (Kasdim 0820 Probolinggo) dan Muspika setempat.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *