Selasa, November 24, 2020
Beranda MADURA SAMPANG Kapolres Sampang Pimpin Upacara dan Tabur Bungan Hari Pahlawan di TMP Kusuman...

Kapolres Sampang Pimpin Upacara dan Tabur Bungan Hari Pahlawan di TMP Kusuman Negara

REPORTERJamaluddin

KABAR RAKYAT – Upacara ziarah nasional dan tabur bunga dalam rangka hari Pahlawan tingkat Kabupaten Sampang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Sampang, dipimpin Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si, selasa (10/11/2020).

Hadir dalam upacara kehormatan tersebut, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kajari Sampang Maskur SH, MH, Ketua PN Sampang Iriyanto Priyatna Utama SH, M.Hum dan Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf Jufri serta tamu undangan lainnya.

Pasukan upacara yang ikut dalam upacara ziarah nasional dan tabur bunga dalam rangka hari Pahlawan tingkat Kabupaten Sampang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Sampang terdiri satu regu TNI dari Kodim 0828 Sampang, 1 regu dari Polres Sampang, 1 regu dari Sat Pol PP, 1 regu dari BPBD, 1 regu dari Dishub dan 1 regu dari Korpri Kabupaten Sampang.

AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si sebagai inspektur upacara setelah melakukan penghormatan kepada arwah pahlawan langsung meletakkan karangan bunga di tugu yang terletak di tengah TMP Kusuma Negara Sampang.

Setelah upacara ziarah nasional dalam rangka hari Pahlawan tingkat Kabupaten Sampang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara selesai, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si bersama Forkopimda Kabupaten Sampang melaksanakan tabur bunga di atas pusara para pahlawan.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si, yang di wakili Kabag Ops Polres Sampang AKP Roycke Hendrik Fransisco B,S.I.P. S.IK sebagai perwira upacara ziarah nasional dan tabur bunga dalam rangka hari Pahlawan tingkat Kabupaten Sampang.

“Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Sampang merupakan bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

“Sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, kita semua harus selalu bersemangat seperti semangat para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan NKRI. Dengan semangat tersebut bisa kita jadikan sebagai motivasi dalam menjaga kemerdekaan dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan dan mengabdikan jiwa raga dalam membangun bangsa Indonesia yang kita cintai bersama” lanjut AKP Roycke Hendrik Fransisco B,S.I.P. S.IK.

hari pahlawan kaplres sampang

AKP Roycke Hendrik Fransisco B,S.I.P. S.IK mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sampang untuk memaknai hari Pahlawan untuk berkontribusi menjaga keutuhan NKRI, menjaga persatuan dan kesatuan yang Bhineka Tunggal Ika serta bersatu melawan segala bentuk radikalisme, intoleransi yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

“Dalam Pandemi Covid-19 sekarang ini Kabag Ops Polres Sampang mengajak seluruh TNI-Polri, Pemkab Sampang dan seluruh elemen masyarakat untuk terus berjuang melawan virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak dan selalu gunakan masker agar Covid-19 hilang dari Indonesia.” pungkasnya.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca