Kapolresta Banyuwangi: Jangan Terprovokasi Pihak Ketiga Berkait Kriminal

  • Whatsapp
Kapolres Banyuwangi (1)
Dialog Kapolresta Banyuwangi dengan warga Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Pesanggaran. (ft. jaenudin/KabarRakyatID)
Dialog bersama warga Dusun Pancer terkait Gunung Salakan

KabarRakyat.ID – Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin berdialog dengan ratusan warga Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Senin (13/1) siang.

Kepolisian ingin tahu langsung, beberapa hari terakhir, warga Pancer menghadang pekerja dan peneliti perusahaan tambang yang hedak masuk kawasan Gunung Salakan, kawasan Perhutani Banyuwangi Selatan.

Read More

Perwakilan warga, disampaikan oleh Kepala Desa Sumberagung Vivin Agustin mengatakan bahwa keinginan warga satu agar Gunung Salakan tidak ditambang.

Baca juga:

“Warga hanya satu keinginan pak Kapolresta Banyuwangi, agar Salakan tidak ditambang,” kata Vivin disambut riuh hangat warga setempat, Senin, (13/1/2020).

Disampaikan, Vivin sebagai pemerintahan di bawah tidak bisa mengambil wewenang lebih. Dan terbatas soal pertambangan diwilayahnya.

Kapolres Banyuwangi (2)

“Saya datang di marahi warga. Tidak datang juga di marahi,” imbuh Vivin.

Melalui Kepala Desa Sumberagung itu, diharapkan Kapolresta Kombes Pol. Arman Asmara agar keinginan warga ini bisa disampaikan ke Bupati (Abdullah Azwar Anas) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Enggar Parawangsa.

Menanggapi keinginan itu, Kapolresta Banyuwangi menyampaikan dalam dialog ini, kami (Kepolisian) ingin menampung keinginan warga dan segara disampaikan yang diatas.

“Kami tampung dan akan kami sampaikan pada yang diatas (pimpinannya, red,” kata Kombes Pol. Arman Asmara.

Pesan Kapolresta Banyuwangi kepada warga Pancer, agar tidak terprovokasi dengan pihak ketiga yang mengambil keuntungan dan memperkeruh situasi. Dan jangan berbuat kriminal.

“Jangan terprovokasi pihak ketiga dan jangan sekali-kali bertindak kriminal,” tegas Kapolresta Banyuwangi asal Makassar pada ratusan warga Pancer.

Dalam kunjungan di Pancer kali ini,  rombongan Kapolresta Kombes Pol. Arman Asmara bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, Camat Pesanggaran, Kapolsek Pesanggaran dan Koramil Pesanggaran.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *