Kapolresta Banyuwangi Sidak Pos Pelayanan Test Swab Antigen Penumpang Tujuan Bali

  • Whatsapp

Pelayanan Pos Kesehatan
Pos Pelayanan Kesehatan di dirikan Polresta Banyuwangi jajaran Polda Jatim di Pelabuhan ASDP Ketapang ditinjau Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin. Pelayanan Pos Kesehatan siap melayani para pengendara baik roda empat dan roda dua serta penumpang bus umum yang hendak berlibur di Hari Natal 2020 dan menikmati pergantian Tahun Baru dengan tujuan Pulau Dewata Bali. 

KABAR RAKYAT – Demi kelancaran libur di Hari Natal Tahun 2020 dan pergantian Tahun Baru 2021. Polresta Banyuwangi dirikan Pos Pelayanan di Pelabuhan Penyebrangan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (21/12/2020).

Dalam Pos Pelayanan dilengkapi fasilitas kesehatan termasuk Test Swab Antigen bagi para penumpang kapal veri sebelum menyeberang ke Pulau Bali.

Bacaan Lainnya

Polresta Banyuwangi mendirikan pos pelayanan kesehatan bagi penumpang penyeberangan kapal ferry dari Ketapang – Gilimanuk. Selain itu, pos pelayanan ini digunakan bagi aparat Kepolisian dan TNI petugas lainnya dalam bertugas pengamanan pada libur Natal dan Tahun Baru.

“Pos kesehatan ini untuk membantu para penumpang yang membutuhkan perawatan medis, baik tujuan Bali atau arys balik ke Jawa. Pos Pelayanan ini juga difungsikan untuk keperluan swab antigen,” jelas Kapolresta Banyuwangi Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifuddin, saat cek kesiapan pengamanan,Selasa (21/12/2020).

Kapolresta Banyuwangi juga pastikan kesiapan petugas keamanan yang bertugas di area Pelabuhan ASDP Ketapang. Disana telah disiapkan tenda-tenda untuk tempat peristirahatan para pengendara dan penumpang istirahat karena lelah dalam perjalanan.

“Untuk pastikan seluruh penumpang kapal ferry kondisi sehat dan taat protokol kesehatan.  Petugas akan mengawasi ketaatan aturan Protokol Kesehatan demi pencegahan penyebaran COVID-10,” tegas Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin.

Ada yang menarik saat Kombes Pol. Arman sidak di Pelabuhan ASDP Ketapang. Kapolresta Banyuwangi asal Makassar ini memberikan layanan gratis Swab Antigen secara acak kepada sopir truk angkutan barang sembako yang hendak menyeberang ke Bali.

“Bantuan swab antigen yang diberikan secara acak, bagian kepedulian kami kepada para sopir truk angkutan barang sembako. Namun jumlah yang kami miliki terbatas,” ungkap Kombes. Pol. Arman Asmara.

Kapolresta Banyuwangi didampingi Fahmi Alweni General Manager ASD, Danlanal, Kodim 0825 yang ikut pantau penerapan wajib swab antigen di Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk, Bali.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *