Kapolsek Panumbangan Monitoring Kampung Tangguh

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Kapolsek Panumbangan AKP T. Ruhiadi Widodo bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Anggi Ginanjar giat monitoring dan sosialisasi di kampung Tangguh Lodaya Desa Tanjungmulya Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Disela kunjungannya, Kapolsek Panumbangan AKP T. Ruhiadi Widodo mengatakan,  kegiatan ini dilakukan untuk melihat seberapa ketangguhan aktifitas Ekonomi, Kesehatan serta Keamanannya.

Untuk ekonomi ditinjau dari ketersediaan pangan, UMKM makanan ringan, Kelompok Tani dan Perikanan. Segi Kesehatan posko Covid-19 tingkat dusun hingga desa, sudah sedia rumah isolasi untuk warga yang terpapar Covid-19.

Termasuk melakukan pendataan orang yang datang dari zona merah, serta ketersediaan sarana prasaranan cuci tangan di tempat strategis.

Sedangkan keamanan, sebut AKP Widodo, dilihat sinergitas tiga Pilar, Pemerintah Desa  Bhabinkamtibmas, dan Babinsa berjalan maksimal dan baik.

Ditambahkan, ketersediaan pengamanan. “Disini ada sebanyak 30 Poskamling yang tersebar RT dan warga rutin ronda malam,” imbuhnya.

AKP Widodo mengajak masyarakat untuk menerapkan (5M), memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *