Kapolsek Rawa Pitu Pantau Korban Banjir di Duta Yoso

  • Whatsapp
banjir dipantau kapolsek
Foto: Kepolisian setempat pantau kondisi korban banjir (Istimewa)

KABARRAKYAT.ID – Belasan rumah terendam banjir usai hujan deras mengguyur Kampung Duta Yoso Mulyo, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang. Koordinasi pengawasan dengan tim tanggap bencana daerah terus dilakukan antar petugas keamanan untuk antisipasi.

Hal itu disampaikan, Kapolsek Rawa Pitu Ipda Samsi Rizal AB, SE, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, (12/3/201) malam. Dikatakan hujan deras, terjadi hari mengakibatkan 19 rumah warga terendam banjir.

Read More

banner 645x400

“Ketinggian air yang menggenangi rumah warga setinggi 15-20 cm dan apabila hujan deras terus menerus turun ketinggian air dipastikan akan terus bertambah,” ujar Ipda Samsi. Rabu (13/3).

Ada sekitar 300 rumah warga yang saat ini sudah tergenang air di halaman rumahnya dan dari data yang didapat oleh petugas Polsek saat turun langsung ke lokasi, belum ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Petugas kami juga sudah menghimbau kepada warga masyarakat, untuk sementara meninggalkan rumahnya yang sudah terendam banjir dan segera mengungsi ke daerah yang lebih aman untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi kenaikan ketinggian air.

Saat ini, petugas kami juga sudah berkoordinasi dengan aparatur kampung, untuk membantu warga membersihkan rumah serta mengevakuasi barang-barang dari genangan air.

Reporter : Buhari

Editor : Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *