Saturday, October 24, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Karantina Klaster Ponpes Banyuwangi Berakhir 24.00 WIB

Karantina Klaster Ponpes Banyuwangi Berakhir 24.00 WIB

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Tahapan karantina klaster COVID-19 di Ponpes di Blokagung Banyuwangi masuk hari terakhir, Sabtu (12/9) dan berakhir nanti jam 24.00 WIB.

Kebijakan karantina Ponpes 14 hari dilakukan Gugus Tugas COVI-19 Banyuwangi berkoordinas dengan Kementrian Kesehatan dan BPPN pusat dan provinsi seiring meningkatnya jumlah santri yang terpapar COVID-19.

Dengan berakhirnya masa karantina dua pekan ini, seluruh pihak lega karena seluruh Satgas Gugus Tugas COVID-19 dari Banyuwangi, Kementerian Kesehatan, BPPD Jatim dan Banyuwangi serta Dinas Sosial Provinsi Jatim dan Banyuwangi dan TNI-Polri otomatis berakhir.

Baca:Gubernur Khofifah Terjun Langsung Tangani Klaster Ponpes Darussalam

Tapi sebelum meninggalkan dapur umum, seluruh relawan baik dari BPBD, Taggana, Dinas Sosial, TNI, Polri, dan tenaga kesehatan wajib menjalani rapid test.

“Seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja dan relawan yang membantu di dapur umum, wajib rapid test,” kata dr. Widji Lestariono, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi saat mendampingi Bupati Abdullah Azwar Anas di lokasi dapur umum Blokagung, Sabtu (12/9/2020).

Masa karantina akan berakhir pada Sabtu 12 September pukul 24.00 WIB. Rio, sapaan akrab Widji Lestariono mengatakan selama 14 hari santri telah menjalani karantina.

Satgas Pencegahan COVID-19 Segera Laksanakan Karantina Massal Klaster Ponpes di Banyuwangi

Setelah menjalani masa karantina, seluruh santri dinyatakan sembuh. Kecuali yang memiliki gejala, mereka akan dipisah dan ditambah masa karantina selama lima hari.

Untuk penanganan santri yang bergejala, Rio menambahkan, mini hospital yang didirikan di pondok pesantren tetap dipertahankan dan tetap dijaga oleh tenaga kesehatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER