Karya TNI Dalam Program TMMD untuk Desa Terpencil

  • Whatsapp

Kabar RakyatDesa terpencil yang berada di dataran tinggi Kabupaten Situbondo yaitu desa Tlogosari dan Alas Tengah begitu jauh dari sentuhan tangan-tangan terampil TNI dalam program TMMD.

Keprihatinan merupakan salah satu gambaran nyata kehidupan masyarakat desa tersebut, hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa ke-107 adalah suatu jawaban yang tepat untuk mengubah putaran roda kehidupan di wilayah desa terpencil.

Read More

banner 645x400

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat telah terbina beratus tahun lamanya, bisa dibilang rakyat merupakan ibu kandung TNI dengan kata lain sudah sepantasnya TNI membantu rakyat mengatasi setiap kesulitannya,”ujar Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, Kamis (9/4/2020).

Menurut Dandim  Letkol Inf Akhmad Juni Toa , TNI harus bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan sarana umum.

“Hadirnya TMMD ini,  harus memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sarana dan prasarana umum. Pembangunan infrastruktur jalan bukan sekedar akses penyambung kaki dan tangan, namun lebih dari itu. Idealnya, ada semacam  perubahan berarti  yang memberi nilai lebih  terhadap kehidupan masyarakat sekitar,” tegasnya.

TMMD 107 kali ini membangun jalan penghubung antar dua desa yakni Tlogosari dan Alas Tengah kecamatan Sumbermalang Situbondo.

Reporter : ifa/Pendif0823

Editor : Setiawan

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *