Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Karyawan Operator Tambang Positif COVID-19 dr. Rio : 9 Sembuh 4 Dirawat

Karyawan Operator Tambang Positif COVID-19 dr. Rio : 9 Sembuh 4 Dirawat

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi menegaskan ada 13 karyawan di perusahaan operator tambang di Desa Sumberagung yang positif COVID-19.

Informasi ini untuk memastikan masyarakat tidak percaya pada HOAX, jumlah positif COVID-19 sudah mencapi puluhan karyawan.

dr. Widji Lestariono, M.M.Kes Kepala Dinas Kesehatan yang akrab disapa dr. Rio menegaskan benar karyawan operator tambang hanya belasan orang bukan puluhan lebih karyawan.

Baca : Kampung Roti Banyuwangi Antusias Sambut Program UMKM Naik Kelas ala Ipuk Fiestiandani

“Sampai sekarang total 13 karyawan yang terpapar. Diharapkan masyarakat jangan percaya kabar yang tidak jelas narasumbernya,” jelas dr. Rio.

Ditegaskan oleh dr. Rio, bahwa 8 karyawan diantaranya sudah sembuh. Sisanya tinggal 5 orang karyawan yang masih di rawat di rumah sakit rujukan. “Semua karyawan tanpa gejala. Atau hanya dengan gejala ringan,” tegas dr. Rio.

Informasi terakhir yang ditemima dr. Rio, jumlah sembuh dari COVID-19 karyawan operator tambang di Pesanggaran bertambah satu orang lagi.

Baca : Rumah Warga Genteng Wetan Ludes Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

“Info terakhir ada 1 pasien lagi yang sembuh. Jadi yang masih di rawat ada 4 orang saja,” kata Dr. Rio juga selaku Satgas COVID-19 di Kabupaten Banyuwangi.

Ditegaskan oleh Dr. Rio, pihak perusahaan operator tambang ini melakukan pemeriksaan intensif dan sangat ketat memberlakukan protokol kesehatan.

“Semua karyawan di swab test. Penyemprotan desinfektan rutin dilakukan. Dan berharap disiplin protokol Kkesehatan terus terjaga supaya tidak terjadi penyebaran dan penularan lebih lanjut,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca