Kasatlantas Himbau Warga Tak Percaya HOAX

166 views

AKP. Himmawan Setiawan SIK, Kasat Lantas Polres Situbondo

KABARRAKYAT.ID, SITUBONDO – Himbauan Kasat Lantas Polres Situbondo AKP. Himmawan Setiawan SIK kepada masyarakat Situbondo, agar tak percaya info menyesatkan, HOAX terkait pelayanan SIM. Warga masyarakat bisa langsung datang ke petugas Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM, untuk informasi yang benar terkat pelayan SIM.

Penegasan itu disampaikan Kasat Lantas Situbondo AKP. Himmawan Setiawan SIK saat dikonfirmasi KABARRAKYAT.ID, Selasa malam (8/5/2018). Terkait, kabar HOAX yang disebar melalui FB dan WA oleh pihak yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, secara berkala pada masyarakat di Situbondo, khususnya.

Berikut informasi HOAX yang tersebar di masyarakat Kabupaten Situbondo: *Tolong disebarkan: Bagi yang punya SIM dgn masa berlaku Juni 2018, sebaiknya segera ajukan perpanjangan sekarang karena mulai tgl 11 Juni 2018 layanan perpanjangan sim akan ditutup selama 2 minggu. Kalau SIM terlanjur mati harus bikin baru lagi ya…* Biasanya lebaran libur panjang, Coba dicek Sim-nya sampe tgl berapa. Kalo sekitar liburan lebih aman diperpanjang sebelum 11 Juni.” Trims, semoga bermanfaat..*

berota HOAX

Jangan Percaya HOAX

“Sekali lagi informasi itu tidak benar dan HOAX,“ tegas Kasat Lantas Polres Situbondo AKP. Himmawan Setiawan SIK.

Baca juga : Bromo Cammand Center Ungkap Pelaku Dibalik Layar Digital

Menindaklanjuti hal tersebut, Satlantas Polres Situbondo, disampaikan Kasat Lantas AKP. Himmawan Setiawan SIK memberi himbauan pada masyarakat, sekaligus meluruskan dengan informasi yang sebenarnya, bawah :

  • Pelayanan SIM tetap buka seperti biasa mengikuti kalender nasional dan bila ada masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada saat hari libur, maka akan diberi toleransi ke hari berikutnya saat jam masuk kerja.
  • Bila ada pemegang SIM yang sakit pada saat masa berlaku SIM habis,  agar menghubungi Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM atau tempat pelayanan SIM Polres Situbondo terdekat untuk segera ditindaklanjuti oleh petugas SIM.
  • Satlantas Polres Situbondo, melalui petugas Satpas SIM juga melalukan program jemput bola, dengan mendatangi rumah-rumah warga, termasuk ibu hamil. Ini dilakukan sebagai sosialisasi kepemilikan SIM bagi warga dan pentingnya SIM bagi pengendara.

Ditambahkan AKP Himmawan Setiawan SIK, bahwa petugas Satpas SIM Satlantas Polres Situbondo untuk memberikan pelayanan perpanjangan SIM, menggunakan fasilitas mobil SIM Keliling.

Baca juga : Polres Banyuwangi Ajak Warga Tangkal Hoax

“Salah satunya, petugas Satpas SIM menjumpai warga pemilik SIM bernama Luluk, yang masa waktu SIM-nya akan habis. Ia dalam kondisi hamil, lalu menghubungi petugas kami untuk dilayani perpanjangan SIM-nya,” jelas Kasat Lantas Situbondo AKP. Himmawan Setiawan SIK.

Tak hanya itu saja, yang disampaikan Kasat Lantas Situbondo, namun dia juga menjelaskan pelayanan perpanjangan SIM di tempat berlaku bagi orang sakit, pemulihan dari sakit dan ibu hamil.

“Hal ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Saya menghimbau bagi masyarakat yang sedang sakit, pemulihan dari sakit serta ibu hamil lainnya. Jika membutuhkan perpanjangan SIM silahkan keluarganya menghubungi pelayanan Satpas Sick Care Polres Situbondo. Dan jangan percaya HOAX,” pungkasnya.

Reporter : Yons

Editor : Coi/Choiri

banner 970x90









Loading...

#Polres Banyuwangi #Satlantas #Stop HOAX

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply