Kasatlantas: Pemudik, Waspada di Jalur Black Spot 

34 views
banner 468x60)

Pemasangan rambu black spot, kawasan rawan kecelakaan

KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Banyuwangi, mengingatkan pemudik untuk waspada di jalur rawan kecelakaan atau black spot.

Langkah antisipasi, kepolisian sudah menempatkan personil di pos perbatasan pintuu kabupaten, baru dari arah selatatan, Banyuwangi -Jember (hutan Gumitir) maupun wilayah utara, Banyuwangi – Situbondo (hutan taman nasional Baluran).

“Selain pemasangan rambu, juga ada personil yang selalu memberikan peringatan agar pengendara waspada,” kata Kasatlantas AKP Ris Andrian Yudho Nugroho pada KABARRAKYAT.ID, Senin (11/6/2018).

Dijelaskan AKP Ris Andrian, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menghadapi arus mudik lebaran tahun 2018 ini, mulai dari persiapan rambu, rekayasa lalu lintas dan pendirian pos pengamanan.

“Pada Operasi Ketupat Semeru 2018 ini kita mempersiapkan di antaranya, persiapan rambu rambu, barikade untuk rekayasa lalu lintas dan pendirian pos pengamanan,” katanya pada Senin (11/06/2018)

Baca juga :

Sementara itu Kasatlantas juga menambahkan, “untuk di jalur black spot tingkat kecelakaan sementara ini menurun, dan selanjutnya di pospam perbatasan Wongsorejo sampai Kalibaru dalam keadaan aman, lancar, dan terkendali. Namun semua itu tetap kita waspadai dengan menaruh personil di tempat kerawanan macet di jalur tersebut,” jelasnya

Diberitakan sebelumnya, Operasi Ketupat Semeru tersebut diselenggarakan selama 18 Hari dari tanggal 7-25 Juni, dengan melibatkan personil dari Polres Banyuwangi 437 anggota dengan dibantu pengamanan gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, pemda serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat terkait dengan jumlah total 910 personil

Selain itu, Polres Banyuwangi juga mendirikan 17 Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2018 untuk mengantisipasi titik rawan kriminalitas, kecelakaan, rawan kemacetan pada saat arus mudik dan balik dalam lebaran ini.

Reporter : Rohman

Editor : Coi/Choiri

banner 468x60)

#AKP Ris #mudik lebaran #Satlantas Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply