Kasus Guru Cukur Rambut SD Patoman Mulai Sidang Perdana

80 views

20191009_152821 sidang guru

KabarRakyat.ID – Perkara tiga guru cukur petal murid SD Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi mulai di sidangkan di Pengadilan Negeri Banyuwangi, Selasa (8/10/2019) kemarin.

Sidang perkara pengeroyokan yang menyebabkan luka ringan dan luka berat dengan nomor 691, 692, dan 693/Pid.B/2019/PN Byw itu dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Banyuwangi, Saiful Arif, SH.

Sidang perdana itu beragendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ari Dewanto, SH dan Supriyadi Ahmad, SH itu terhadap tiga terdakwa yakni Arya Abri Sanjaya, Muh. Rizki Maulana, dan Muh. Jaka Samudra. Ketiganya didakwa melanggar Pasal 170 ayat (1) KUHP.

Para terdakwa duduk di kursi peradilan didampingi masing-masing kuasa hukum yang berbeda. Guru honorer Arya menunjuk Gembong Rifa’i SH dan Iqbal, SH sedangkan dua pelatih silat Rizki dan Jaka menunjuk Penasehat Hukum, Eko Sutrisno,SH. Selain itu, keluarga para terdakwa juga tampak hadir mengikuti jalannya sidang.

Setelah para terdakwa mendengarkan dakwaan, Majelis Hakim menyampaikan akan melanjutkan sidang pemeriksaan saksi yang dihadirkan penutut umum pada pekan depan.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

banner 970x90









Loading...
Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply