Kayu Jati diatas Truk Siap Kirim Diamankan Petugas Gabungan dari Polsek Cluring dan Polhut

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Petugas gabungan dari Polsek Cluring dan Polhut Perum Perhutani KPH Banyuwangi Selatan berhasil menggagalkan pengiriman dan mengamakan ratusan batang kayu jati yang dimuat dalam sebuah truk.

Truk bernomor polisi DK 8672 SA, saat ditangkap oleh tim gabungan sabtu (27/3/2021) sekira pukul 19.35 wib, bermula saat petugas Polhut Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Melakukan patroli di kawasan hutan di BKPH Sukomade, petugas melihat truk muat kayu dari arah pasar templek Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran menuju arah timur.

Bacaan Lainnya

Dengan dasar itu, petugas Polhut mengikuti truc tersebut, selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan pada pimpinan Perhutani Waka Administratur KPH Banyuwangi Selatan. Selanjutnya Muhclisin Sabarna langsung menghubungi Kapolsek Cluring dan melakukan pengejaran truk tersebut.

Waka Administratur, Muhclisin Sabarna melalui telephone mengatakan, membenarkan bahwa petugas Polhut Perhutani telah mengikuti truk penuh muat kayu jati. Petugas selanjutnya menghentikan truk yang di dalam baknya terdapat muatan ratusan batang kayu jati diwilayah Srono,” katanya pada wartawan.

Truk tersebut dikemudian oleh Misman dan Sunarto, saat dilakukan pemeriksaan, pengemudi truk tidak dapat menunjukan surat keterangan sahnya hasil hutan (SKSHH) terhadap kayu yang dibawanya itu.

Pengemudi truk beserta barang bukti berupa kayu jati sebanyak 150 batang 10.17095 M3 kayu berbentuk olahan itu semenatara diamankan ke Posko Polhut Perhutani KPH Banyuwangi Selatan yang berada di desa Benculuk, Kecamatan Cluring untuk pemeriksaan lebih lanjut.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *