KBRI Berlin Keluarkan Himbauan Kepada WNI Atas Perkembangan COVID -19 Di Jerman

  • Whatsapp
IMG-20200318-WA0063
Begini kondisi bandara di Munich yang biasa melayani 90 penerbangan Internasional per Jam, ditutup  sejak Senin, 16/3/2020 (ft.Mia) 

KabarRakyat – Kedutaan Besar Republik Indonesia juga mengeluarkan pers rilis terkait sikap pemerintah Jerman terhadap upaya menanggani Covid-19 . Rilis tersebut untuk diketahui WNI yang tinggal di Jerman atau tengah mengurus perpanjangan ijin tinggal.

Pemerintah Jerman mengkonfirmasi bahwa saat ini terdapat sekitar 7,174 orang positif, terjangkit COVID-19 di Jerman dan 55 orang diantaranya dinyatakan sembuh, sementara 15 orang meninggal dunia.

Read More

Dalam Negeri Jerman, Horst Seehofer mengumumkan bahwa Pemerintah Jerman mulai tanggal 16 Maret 2020 pukul 08.00 membatasi pergerakan lintas darat di perbatasan Austria, Denmark, Luksemburg. Perancis, dan Swiss. Aliran barang dan komuter di wilayah tersebut tetap diperbolehkan. Sampai dengan saat ini belum ada rencana dari Pemerintah Jerman untuk menutup seluruh perbatasan darat/udara atau menerapkan lockdown.

Upaya pencegahan Covid -19 Pemerintah Jerman mengumumkan bahwa, sebagian besar institusi dan fasilitas publik seperti sekolah, universitas, musium dan tempat ibadah akan ditutup untuk sementara waktu. Namun, Kanselir Angela Merkel menjamin pasokan distribusi bahan makanan berjalan lancar dan mengumumkan bahwa supermarket/pasar swalayan dan apotek akan tetap buka di hari Minggu.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *