Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Kebakaran di Cungking Banyuwangi Dua Rumah Ludes

Kebakaran di Cungking Banyuwangi Dua Rumah Ludes

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – Kebakaran padat penduduk menghanguskan dua unit rumah di Lingkungan Cungking, kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Selasa (27/10/2020).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Giri AKP. Ali Ashari, SH mengatakan kejadian kebakaran pada hari Selasa, 27 Oktober 2020 sekitar pukul 07.30 Wib.

“Kebakaran ada dua rumah milik warga terbakar. yang berlokasi di Lingkungan Cungking RT. 01 RW. 03 Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri,” ujar AKP. Ali Ashari.

Masing-masing rumah yang sudah di identifikasi, rumah Jumai (60) dan rumah milik Sumiatun (72) di Lingkungan Cungking,” papar Kapolsek AKP Ali Ashari.

Baca : Protokol Kesehatan Kunci Wisata Sehat Sampang Amankan Liburan

Kronologis kejadian, jelas AKP Ali Ashari, berdasarkan saksi dilokasi kebakaran, sekira pukul 06.30 wib, saksi Miskanah istri korban Jumai sedang masuk di dapur. Sekira pukul 07.15 WIB, Miskanah pergi ke warung dengan maksud membeli telur. Tidak terasa ia meninggalkan penggorengan diatas kompor dalam kondisi kompor menyala.

Saat di tinggal membeli telur, terjadilah kebakaran yang di awali dari dapur. Pada saat api membakar bagian dapur, beberapa saksi dengar suara ledakan, diperkirakan suara ledakan tabung gas elpiji.

Selanjutnya Api berkobar membakar rumah korban Jumai dan seluruh perabot rumah tangga miliknya. Kobaran Api merembet ke dinding rumah Adiknya, Sumiatun yang berjarak hanya satu meter.

Baca : Bupati Banyuwangi Sharing Inovasi Lewat Webinar Sistem Manajemen Nasional Lemhanas

Beberapa warga tahu berusaha memadamkan api dan berhasil memadamkan api.Rumah semi permanen ini ludes terbakar.

rumah terbakar di Lingkungan Cungking.

Perabotan rumah tangga, antara lain TV 21 inci, Sepeda Motor supra X, kulkas, kasur tempat tidur , almari dan pakaian terbakar dengan kerugian diperkirakan Rp. 85 juta.

Dan Korban Sumiatun dinding rumahnya bagian sisi timur terbuat dari sesek bambu terbakar diperkirakan Rp. 5 juta dangan Total kerugian Material kedua rumah diperkirakan sebesar Rp. 90 juta.

Baca : Berbekal Soliditas dan Komitmen JMSI Optimis Jadi Konstituen Dewan Pers

Dengan adanya kejadian pemadam kebakaran dan di bantu warga bisa menjinakkan kobaran apa yang melalap kedua unit rumah milik warga. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja,” ungkapnya.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca