Kebobolan di 5 Menit Awal, Persewangi Dievaluasi

743 views
Evaluasi persewangi

Briving pelatih usai, Pertandingan Persewangi Vs Persid Jember, yang digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Minggu sore (4/8/2019). Ft. Fattahur

KabarRakyat.ID – Tim sepak bola, Persewangi Banyuwangi mengawali langkah di Liga 3 Jawa Timur 2019 dengan hasil imbang. Tim berjuluk Laskar Blambangan bermain imbang 1:1 dengan Persid Jember.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Minggu sore (4/8/2019), Persewangi harus rela kecolongan gol di menit awal babak pertama. Pemain belakang Persid Jember, Ahmad Abdurrohman berhasil merobek jala gawang Persewangi yang dijaga Moh. Dimas Saputra di menit kelima.

Persid Jember terus menekan Persewangi. Namun hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor masih bertahan 0:1.

Anak asuh Gusnul Yakin mulai bangkit di babak kedua, beberapa peluang berhasil diciptakan meski belum membuahkan hasil. Stadion Diponegoro dibuat bergemuruh setelah Persewangi berhasil membalas gol di menit ke-69.

Gol Persewangi tersebut dilesakkan Elang Gumiwang Beris Gondi usai mendapat umpan manis dari Nufan Charis Baharuddin. Dengan begitu, skor imbang 1:1.

Persewangi hampir saja menambah gol andai saja sundulan pemain depan, Trubus Gunawan tidak menghantam mistar gawang Persid. Skor tetap 1:1 hingga babak kedua berakhir. Kedua tim sama-sama mengoleksi 1 poin dari pertandiangan ini.

Ditemui usai pertandiangan, Asisten Pelatih Persewangi, Febriansyah mengakui timnya yang dihuni pemain muda ini masih terlalu tegang di babak pertama pertandingan menghadapi tim kuat Persid Jember. Hasilnya, Persewangi harus terlebih dahalulu tertinggal.

“Memang ini pertandingan pertama, mungkin anak-anak terlalu tegang. Wajar saja karena memang mereka pemain muda yang masih banyak jenjangnya. Namun secara keseluruhan, sudah baik dan bahkan mereka bisa berkembang menunjukkan pola permainan yang bagus di babak kedua,” kata Febriansyah.

“Kita hanya membenahi beberapa kekurangan yang selama ini menjadi titik cela terjadinya gol di menit awal, serta memperbaiki titik kelemahan kita. Itu yang akan kita benahi,” Imbuhnya.

Selanjutnya, Persewangi akan bertandang ke markas Persikapro Probolinggo pada 9 Agustus mendatang.

Reporter : Fattahur

Editor : Rony DE

Banner PDI







Loading...

#Banyuwangi #persewangi #persid jember

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply