Kebutuhan Atlet Porprov Terganggu, Ada Salah Rekening

138 views
banner 468x60)
Koni

Foto : Pers Rilis Persiapan Porprov Jatim 2019 KONI Kabupaten Probolinggo (ft. Ric)

KABARRAKYAT.ID – Kebutuhan atlet KONI Kabupaten Probolinggo untuk Porprov Jatim 2019 terganggu, karena ada salah rekening alokasi dana di Disporaparbud.

Padahal sudah dua bulan terakhir persiapan kontingen atlet Porprov Kabupaten Probolinggo terus dilakukan. Tidak hanya urusan peningkatan latihan atlet di pusat latihan daerah (Puslatda) di Dringu . Namun persiapan teknis lain mulai dipersiapkan KONI Kabupaten Probolinggo.

Persoalan kesiapan kebugaran dan kemampuan teknis atlet Porprov 2019 Kabupaten Probolinggo sudah memasuki 90 persen. Sedikit 171 atlet sudah memasuki tahap akhir pemusatan latihan di Puslada Dringu. Persoalan lain muncul diluar dugaan, ketika komite olahraga nasional (KONI) Kabupaten Probolinggo fokus mempersiapkan diri menjelang Pekan olahraga Provinsi di 4 Kota di Gresik,Lamongan,Tuban dan Bojonegoro 6-13 Juli 2019 muncul persoalan teknis.

Hal ini diakui oleh Ketua KONI Sugeng Nufindarko didampingi Sekretaris Chalid Abu Bakar, menemui kendala terkait sarana atlet peserta Porprov Jatim 2019. Masalah yang sangat urgen dan perlu segera ada solusi cepat.

Baca juga:

“ Ya khususnya masalah sarana pendukung atlet mulai Kaos seragam,sepatu,topi dan persiapan akomodasi saat di Porprov hingga saat ini masih belum ada kejelasan dari Disporaparbud. Mengapa karena soal anggaran Porprov dikelola oleh Disporaparbud. Rupanya,  ketika kami melakukan koordinasi untuk persiapan Porprov menemui masalah teknis, dimana ditemukan kesalahan komenklatur atau rekening dalam perencanaan pemanfaatan anggaran tersebut. Begitu dana itu dibutuhkan tidak bisa dicairkan. Ketidak pahaman perencanaan ini membuat persiapan KONI jelang Porprov menemui kendala”, Kata Sugeng Nufindarko, saat menggelar pers rilis, Minggu (28/4/2019).

Yang dirasakan mendesak dana satpras Rp. 265 juta untuk keperluan atlet yang semestinya sudah digunakan,  kini tidak memungkinkan dicairkan akibat kesalahan nomor rekening.

“ Kami saat ini menunggu sikap Disporaparbud untuk mencari solusi sebab jika ini tidak sangat riskan. Waktu efektif tinggal 2 bulan belum dipotong libur puasa dan lebaran. Disisi lain, anggaran untuk akomodasi atlet Porprov juga nyantol di Disporaparbud. Masalahnya ada empat kota yang harus kita persiapkan baik tempat menginap maupun katering atlet Kabupaten Probolinggo,” beber Sugeng.

Teguh Kawiandoko Kabid Pemuda Olahraga Disporaparbud, saat di konfimasi wartawan menjelaskan, pihaknya mengupanyakan penyelesaian solutif, guna kelancaran persiapan atlet yang sudah siap bertanding di Porprov Jatim 2019.

“ Memang ada kendala namun kami mengupayakan mencari solusi. Rencana Senin akan kami bahas bersama KONI,”Jelas Teguh Kawiandoko,Minggu (28/4/2019).

Reporter  : Richard

Editor : Choiri

banner 468x60)

#Disporaparbud kab. Probolinggo #KONI Kab. Probolinggo #KONI Kabupaten Probolinggo menemui kendala jelang Porprov #Salah rekening picu masalah persiapan Porprov

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply