Kecamatan Songgo Gelar Pra Musrenbang 2021 Untuk Anggaran 2022

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kecamatan Songgon menggelar Pra Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Songgon Tahun 2021, bertempat di Pendopo Kecamatan, Selasa (26/1/2021).

Pra Musrenbangcam dengan tema ‘Penguatan Sektor Strategis Untuk Pemulihan Ekonomi Berbasis Pembagunan Perdesaan’, dihadiri jajaran Forpimka, seluruh Kepala Desa, para tokoh unsur agama, masyarakat dan pemuda.

Data di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, wilayah Kecamatan Songgon membawahi delapan lembaga pemerintahan desa, yakni Songgon, Balak, Bangunsari, Sragi, Sumberarum, Bedewang, Sumberbulu dan Parangharjo.

Dalam arahan, Camat Songgon Kunta Prastawa SH. M.M menegaskan pentingnya pembangunan berbasis pedesaan untuk pertumbuhan dan pemulihan ekonomi.

“Pembangunan ekonomi berbasis desa sangatlan strategis untuk pengembangan potensi di desa. Pemerintah berkewajiban membantu dan mendorong terwujudnya potensi ekonomi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Songgon meminta pemerintahan desa ikut menggali potensi guna pengembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Seluruh desa yang punya potensi wisata, dapat mengusulkan rencana pengembangan untuk dibahas bersama-sama pada hari H, Musrenbangcam Songon, tanggal 28 Januari 2021 nanti,” ujar Camat Songgon.

Semua pihak di Kecamatan Songgo harus mampu bersama-sama fokus dalam pemulihan ekonomi melalui kegiatan Wisata Desa Berbasis Pemberdaayaan. Satu misal, upaya menyemangati Mading Desa menjadi sarana untuk mengangkat produk unggulan UMKM.

“Satu produk unggulan UMKM nanti menjadi icon masing-masing desa. ini juga akan nenguatkan pertumbuhan ekonomi desa dan masyarakat desa,” pungkasnya.

Kesempatan itu, demi mengenang jasa-jasa dua kepala desa yang baru meninggal dilakukan doa bersama disela acara forum Musrenbangcam Songgon. yaitu almarhum Bapak Panji Kades Parangharjo dan almarhum Bapak Suwarno Kepala Desa Songgon.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *