Jumat, November 27, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO Kedai 'Tukang Goreng Kopi' Gratis Minum Kopi Pengunjung Pakaian Santri

Kedai ‘Tukang Goreng Kopi’ Gratis Minum Kopi Pengunjung Pakaian Santri

NMerayakan Hari Santri Nasional 2020

KABAR RAKYAT – Salah seorang warga Bondowoso punya cara berbeda dalam menyukuri Hari Santri Nasional 2020. Di mana ada satu kedai menggratiskan kopi bagi pengunjung. Dengan syarat berpakaian ala santri.

Kedai ‘Tukang Goreng Kopi’ ini, sebenarnya menggunakan konsep kopi ikhlas. Minum kopi, tapi bayar seikhlasnya. Bahkan digratiskan setiap Jumat.

Namun karena hari ini bertepatan dengan HSN 2020, meski bukan Jumat, Sigit Irawan pemilik kedai tersebut,  menggratiskan bagi warga yang berkostum santri.

Sigit Irawan mengatakan, penggratisan kopi di HSN ini, merupakan wujud terima kasih kepada santri yang ikut berjuang mempertahankan NKRI.

“Santri itu solidaritasnya tinggi. Terus hubbul wathon (kecintaan terhadap negara), juga tidak bisa diragukan. Makanya meski tak pernah mondok, saya bangga dengan santri. Bahkan teman-teman saya banyak yang santri,” paparnya, Kamis (22/10/20).

Menurutnya, di tengah zaman modern ini, negara ini butuh sosok seperti santri. Yakni kemuliaan karakternya dan kedalaman ilmu agamanya.

“Kita patut berbangga dengan santri,” imbuhnya.

Di kedai ini disediakan berbagai jenis kopi. Mulai Arabica Ijen Raung, Arabica Gayo, Robusta Banyuwangi, Robusta Ijen dan Arabica Blue Montain.

“Minum apapun digratiskan. Sampai nanti malam, sampai tutup,” imbuhnya.

Sementara itu, Ihsan salah seorang pengunjung yang kebetulan berpakaian ala santri, mengaku kaget karena saat mau bayar malah digratiskan.

“Saya bertiga, kebetulan lewat dan mampir. Saya pesan Arabica Gayo. Kok malah digratiskan. Saya apresiasi, dan bangga dengan warga yang peduli terhadap santri,” jelas Warga Pujer ini.

Kedai ‘Tukang Goreng Kopi’ di Kabupaten Bondowoso ini baru dibuka 27 September lalu. Selain menggratiskan kopi di hari-hari tertentu seperti Hari Santri Nasional dan sebagainya, kedai ini juga membuat edukasi kopi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca