Rabu, November 25, 2020
Beranda JATIM KOTA KEDIRI Kediri Antisipasi Bencana Hidrometerologi

Kediri Antisipasi Bencana Hidrometerologi

REPORTERMuajijin

KABAR RAKYAT – Antisipasi bencana Hidrometerologi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri bersama TNI-Polri serta relawan menggelar Apel Kesiapsiagaan Penaggulangan  Bencana di lapangan Gajahmada Kota Kediri, Rabu (18/11/2020).

Kalaksa BPBD Kota Kediri, Syamsul Bahri mengatakan bencana hidrometerologi adalah bencana yang berasal dari alam. Misalnya saja, banjir, tanah longsor maupun puting beliung.

“Yang perlu kita waspadai adalah bencana puting beliung. Ada beberapa titik di Kota Kediri yang kita waspadai. Kita sudah assesment ke Dinas Lingkungan Hidup, untuk melakukan penenbangan ranting pohon yang sekiranya membahayakan,” terang Syamsul.

Syamsul menambahkan,bencana puting beliung, beberapa waktu lalu sempat memakan korban jiwa. Untuk itu, perlu diantisipasi agar tidak ada lagi korban yang muncul.

“Bencana banjir yang ada di Kota Kediri adalah banjir genangan. Ini nanti juga tidak akan memakan waktu lama, karena sistem drainase di Kota kediri sudah berjalan cukup baik. Genangan ini akan hilang paling lama 6 jam saja,” jelasnya.

Cuaca ekstrim yang terjadi saat ini diperkirakan terjadi hingga bulan Maret mendatang.  Syamsul berpesan, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaaan.

Apel Kesiapsiagaan ini dihadiri Kodim 0809 kediri, Polres Kediri Kota serta relawan tanggap bencana Kota Kediri.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca