Thursday, August 13, 2020
Home BERITA HUKUM Kejaksaan Lumajang Menahan Mantan Kepala Desa Purorejo

Kejaksaan Lumajang Menahan Mantan Kepala Desa Purorejo

KABAR RAKYAT – Mantan Kepala Desa Purorejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajangan, Edi S di tahan Pidsus Kejaksaan Negeri Lumajang karena dugaan korupsi anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) sejumlah proyek yang dikerjakan tahun 2016-2017, lalu.

Tersangka di tahan dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Medaeng. Karena di Lapas Kelas II.B Lumajang mengalami overload huniannya. Terlebih, proses persidangan dilaksanakan di Pengadilan Tipikor Jawa Timur di Surabaya.

Sejumlah proyek yang di duga terbelit korupsi, diantaranya pembangunan fasilitas wisata, pengerjaan jembatan, pengerjaan pintu gerbang kantor desa, rehab rumah dinas, pembangunan posyandu tahun 2016-2017 .

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lumajang Ferdy Siswandana SH MH mengatakan penahanan Edi S sudah sesuai prosedur sejumlah bukti-bukti menguatkan dari, seperti pelaksanaan dan pengadaan barang dan jasa dalam pertanggung jawabannya tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan.

Kerugian negara yang ditimbulkan kurang lebih mencapai Rp. 125 juta, temuan itu hasil penyelidikan dan pemeriksaan dari Tipikor Satreskrim Polres Lumajang.

[the_ad id=”29596″]

“Mantan kades Purorejo diduga melanggar pasal 2 dan 3 UU Tindak pidana korupsi,” kata Kasi Intel Ferdy Siswandana SH.MH Selasa (14/07)

Terkait dengan adanya tersangka lain, pihaknya terus mengembangkan kasus ini, dan tidak menutup kemungkinan ada orang lain yang terlibat dipusaran dugaan Korupsi ADD.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER