Selasa, November 24, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Kelakuan Bapak Perkosa Anak Tiri Terbongkar dari WhatsApp

Kelakuan Bapak Perkosa Anak Tiri Terbongkar dari WhatsApp

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – Borok kelakuan Mad (42) telah memperkosa anak tiri, Mawar (bukan sebenarnya, red) umur 15 tahun terbongkar gara-gara pesan WhatsAPP isi ajakan berhubungan badan yang di baca keluarga. Bukti pesan elektronik itupun jadi petunjuk kuat, setelah dilaporkan pada kepolisian, Polsek Licin.

Saking gaduhnya, warga yang mendengar kelakuan Mad berdatangan kerumah di rumah Mad. Tidak terima kampungnya dikotori. Hingga Tiga Pilar Desa Gumum, Kecamatan Licin turun tangan mereda.

Ayah tiri bejat inipun dibawa ke Polsek Licin untuk bertanggung jawab atas perbuatannya. Sejumlah barang bukti dan pengaku gadis manis, Mawar inipun menguatkan memang pernah terjadi tindak kekerasan pada anak.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Licin Iptu Dalyono dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Pelaku sudah diamankan dan pihak terkait sudah diminta keterangan. Hubungan pelaku dengan korban adalah bapak dan anak tiri.

“Kita amankan kemudian kita periksa pelaku. Sementara korban kita visum,” tambah Iptu Dalyono.

Dari pemeriksaan tersangka Mad, terbongkar pertama kali kekerasan anak dengan persetubuhan terjadi bulan September. Memanfaatkan kondisi rumah nenek korban yang sedang sepi.

Alasan Mad berbuat bejat pada anak tirinya, karena kesepian ditinggal ibunya berkerja di luar negeri selama bertahun-tahun.

Akhirnya tersangka Mad terancam hukuman 15 tahun penjara, setelah dijerat Pasal 82 Ayat (1) UU Nomor 17 Tahun 2016 pengganti UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Korban kini masih ditangani Tim Unit Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Polresta Banyuwangi untuk pemulihan psikis akibat kekerasan yang dialaminya,” pungkas Iptu Daliono.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca