Sunday, October 25, 2020
Home JATIM SITUBONDO Keluarga Harapan Mimbaan Situbondo Protes Beras Apek

Keluarga Harapan Mimbaan Situbondo Protes Beras Apek

REPORTERYons
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Puluhan warga RT. 03 RW. 12, Kelurahan Mimbaan, Kec. Panji, Kab. Situbondo rame-rame protes kembalikan beras bantuan program pangan keluarga harapan yang menurutnya berbau apek dan tak layak dikonsumsi.

Beras-beras bantuan itu di bawa ke Ketua RT untuk dikembalikan ke kantor kelurahan dan berharap bantuan beras yang tak layak konsumsi diganti dengan uang seperti bantuan non PKH.

Warga membawa kembali beras-beras yang sudah diterima, pada hari Jum’at lalu, dari Kantor Kelurahan dan dikembalikan ke rumah Ketua RT.

Baca :

Hari Trianto Ketua RT. 3 Kelurahan Mimbaan mengatakan, Warganya meminta ganti uang tunai di hargai Rp.  11 ribu per Kg seperti penerima bantuan non PKH.

Warga mengaku beras-beras bantuan masa pandemi dampak covid-19 ini berbau apek dan warga berubah kekuningan.

Sementara setelah di masak justru tak layak dikonsumsi. Pasalnya selain bau kurang sedap, saat di makan terasa tidak nyaman di makan.

Warga berharap, masa pandemi warga berharap beras-beras bantuan dimana masyarakat banyak berdiam diri di rumah dan bergantung pada bantuan pemerintah ini untuk diberikan beras yang layak. Atau diganti uang tunai.

Sugianti, 47 tahun warga Mimbaan yang juga sebagai pedagang nasi mengaku menyiasati beras bantuan tersebut mencampur beras kualitas bagus masih dikomplain pelangganya. Kondisi seperti ini selain membuat warung nasinya sepi juga merugi.

Adanya permasalahan ini, Ketua RT 3, Hari Trianto berharap pemerintah pusat untuk menyelidiki kasus ini. Pasalnya beras yang tak layak dikonsumsi masih di distribusi pada masyarakat.

“Bila perlu Satgas Pangan juga turun tangan untuk melihat sejauh mana beras-beras bantuan ini warga dijanjikan dengan kwalitas medium atau layak konsumsi. Tapi kenyataannya berbeda,” ungkap Heri.

Di Kab. Situbondo, sebanyak 39.795 masyarakat penerima program bantuan beras keluarga harapan dan sebanyak 596.925kilo gram beras yang di distribusi pada masyarakat penerima.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca