Monday, October 26, 2020
Home JATIM KAB BLITAR Kemenag Blitar Kaji Penundaan Sholat Jum'at di Masjid

Kemenag Blitar Kaji Penundaan Sholat Jum’at di Masjid

- Advertisement -

KabarRakyat – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar menyatakan akan melakukan kajian terlebih dahulu terkait penundaan beribadah sholat Jum’at di masjid di tengah waspada Virus Corona.

Mengacu Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui fatwa nomor 14 tahun 2020 yang mengimbau umat muslim yang tinggal di daerah pandemi corona untuk sementara waktu meniadakan sholat Jum’at dan menggantinya dengan sholat zuhur.

Humas Kemenag Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi mengatakan, menindaklanjuti arahan dari Pemerintah pusat, pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama pengurus MUI dan organisasi masyarakat (Ormas) di wilayahnya guna menentukan kesepakatan bersama.

“Menanggapi Imbauan dari MUI pusat, Kemenag Kabupaten Blitar akan melakukan rapat terlebih dahulu bersama pemangku kepentingan supaya memperoleh jawaban yang sama”. Tutur Jamil

Dijelaskannya, regulasi ini sebagai langkah antisipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Blitar. Sehingga, diharapkan masyarakat tidak berfikiran negatif tetapi ikut mendukung dalam memerangi peredaran Virus Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca