Kenal di Facebook, Gadis Belia Diperdaya Pemuda Simbar

1136 views
banner 468x60)
Pencabulan (4)

Foto: Tersangka kasus pencabulan di Polsek Srono (ist/Siswanto)

KABARRAKYAT.ID – Gadis bawah umur, sebut saja Mintul (13) status pelajar SMP, jadi budak nafsu pemuda pengangguran, R.Ari (21) warga Simbar, Desa Tampo Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur. Kini kasus asusila itu ditangani Reskrim Polsek Srono, Minggu (13/1/2019), setelah orang tua Mintul tidak terima dan menuntut pelaku dihukum berat.

Menariknya, Mintul mengaku pertama kenalan dengan R.Ari dari medsos facebook, dan berlanjut bertemu didarat, pada Sabtu (12/1/2019) sekitar pukul 10.00 wib, dijemput dirumahnya. Tapi, Mintul tidak menduga, awal pertemuan itu jadi petaka bagi dirinya dan keluarga. Setelah mahkota kehormatan Mintul direnggut paksa oleh R.Ari di kamar hotel melati “Widodo” Jajag.

Kapolres Banyuwangi, AKBP. Taufik Herdiansyah Zainardi, SIK, SH, MH melalui Kapolsek Srono, AKP Mulyono, SH, membenarkan kejadian itu. Awalnya korban menolak ajakan tersangka. Tapi karena dipaksa masuk dalam mobil Panther HI-Grade warna donker Nopol P-621-VA, korban enggan berontak.

“Korban diajak jalan-jalan ke wilayah Srono, kemudian tersangkah mengarahkan mobil ke Hotel Widodo Jajag. Korban diajak turun tidak mau, kemudian tersangka membawa korban ke Hutan Perhutani masuk Desa Karetan Kecamatan Purwoharjo,” kata AKP Mulyono.

Didalam mobil tersangka R.Ari terus merayu Mintul, dan jurus terakhirnya adalah memaksa dan mengancam agar korban pasrah dan nurut ajakan tersangka. Bahkan tersangka sempat menghentikan kendaraan ditempat sepi menerima ajakan persetubuhan. Tapi tetap ditolaknya. Hingga akhirnya R.Ari mengeluarkan keris hendak ditusukan ketubuh mintul. Barulah korban mengiyakan ajakan pergi ke Hotel Widodo.

Baca juga:

Dalam tekanan dan ancaman, Mintul akhirnya terpaksa menyerahkan keperawanan pada tersangka R.Ari. “Korban disetubuhi dua kali oleh terangka. Dan korban menceritakan pada orang tuanya,” jelas Kapolsek Srono AKP Mulyono.

SW orang tua korban warga Srono, melapor ke Polsek Srono, karena tidak terima anaknya dijadikan budah nafsu oleh tersangka. Seketika, Sat. Reskrim Polsek Srono menjemput R.Ari kerumahnya di Cluring dan membawa ke Mapolsek Srono untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Unit Reskrim, Polsek Srono juga mengamankan barang bukti, berupa 1 unit mobil Panther HI-Grade, 1 bilah keris, 1 buah jaket hitam, 1 buah CD hitam, 1 buah kaos oblong putih, 1 buah Hp Samsung hitam dan 1 buah Hp Samsung silver.

Atas perbuatan tersangka, tersangka R.Ari terbukti sengaja melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak perempuan untuk bersetubuh dengannya, maka tersangka dijerat dengan pasal 332 (1) KUHP dan atau Pasal 81 (1) ke-1e jo Pasal 76 huruf D UU RI No. 35 Tahun 2014, tentang perlindungan anak, pungkas Kapolsek Srono, AKP Mulyono, SH.

Reporter : Siswanto

Editor : Richad

banner 468x60)

#Anak Bawah Umur #Kabar Baru #Medsos #pencabulan #Srono Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply