Kenalkan Potensi Kabupaten Blitar, Bupati Gelar Gathering dan Forum Bisnis di Jakarta

  • Whatsapp
IMG-20200302-WA0032
Guna mengenalkan potensi Kabupaten Blitar ke kancah nasional.

KabarRakyat – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar acara Gathering dan Forum Bisnis dengan para pemangku kepentingan termasuk investor di Jakarta, Minggu (01/02).

Dalam sambutannya itu, Bupati Blitar Rijanto memaparkan sejumlah potensi strategis di beberapa bidang kepada calon investor agar berminat untuk menanamkan modal di wilayahnya.

Read More

“Beberapa bidang yang dipamerkan diantaranya kawasan pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata serta kerajinan dan usaha kecil menengah (UKM)”. Paparnya.

Rijanto menjelaskan beberapa sektor yang telah disampaikan kepada para calon investor, diyakini telah memiliki potensi yang pantas dan patut untuk dikembangkan.

Seperti sektor pertanian, wilayah Kabupaten Blitar merupakan daerah penghasil produksi padi, jagung, ketela, tebu, kopi, coklat bahkan cabai yang notabene mampu mencukupi kebutuhan secara Nasional.

Di sektor peternakan dan perikanan, tidak jauh berbeda dengan sektor pertanian yaitu produksi telur ayam dari Kabupaten Blitar memenuhi 30 persen kebutuhan telur Nasional dan potensi ikan koi yang menggiurkan.

Ia menambahkan untuk sektor Pariwisata, wilayahnya mempunyai keindahan alam yang luar biasa, apalagi jika Jalur Lintas Selatan tuntas maka wisata sisi Blitar bagian selatan terutama pantai akan lebih dikenal secara luas.

“Yang terakhir sektor kerajinan dan UKM, juga memiliki banyak potensi, karena saat ini pengusaha rumah tangga semakin bersemangat menghasilkan produk rakyat, seperti industri dodol, wajik dan lain lain”. Bebernya.

Rijanto berharap, acara ini mampu membuahkan hasil yang positif. Sebab, selain mengenalkan potensi Kabupaten Blitar juga dalam rangka menjalin kerjasama dengan para investor.

Reporter : Arif/Rik

Editor : Setiawan



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *