Monday, August 10, 2020
Home BANYUWANGI Kendaraan Angkutan Sewa atau Taksi Online Banyuwangi Resmi Dipasang Stiker

Kendaraan Angkutan Sewa atau Taksi Online Banyuwangi Resmi Dipasang Stiker

KABAR RAKYAT – Kendaraan angkutan sewa atau taksi online di Kabupaten Banyuwangi diberi tanda stiker khusus oleh Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur.

Stiker itu sebagai tanda izin resmi operasional, sekaligus lulus pelaksanaan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“ Kendaraan angkutan sewa atau taksi online yang diberi tanda stiker berati telah memiliki ijin operasional dan telah mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah , “ ucap Kepala LLAJ.UPT.Banyuwangi, Agus Setyawati saat dikonfirmasi Awak Media, Rabu (01/07/2020).

Baca: Nelayan Muncar Terdampar 26 Jam di Laut Jimbaran Bali

Dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi penyedia taksi online, antara lain pengemudi harus mengunakan masker dan sarung tangan, tersedia hand sanitizer, serta pembatasan jumlah penumpang 70 persen dari kapasitas kendaraan.

Kasie LLA .UPT LLAJ Banyuwangi, Budi Kurniawan menghimbau kepada penyedia jasa taksi online di Kabupaten Banyuwangi yang belum resmi untuk segera mengurus perijinan ke Dinas Perhubungan jatim.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemohon ijin operasional taksi online, diantaranya pengemudi harus mempunyai SIM A kendaraan umum (SIM A umum).

Baca: Panitia Grass Track Illegal di Bondowoso Menyerang Polisi

“ Meskipun taksi online berplat hitam, pengemudinya harus memiliki SIM A Umum, selain itu kaca film kendaraan harus 40 persen sehingga masih bisa terlihat dari luar dan beberapa ersyaratan lainnya , “ ucap Budi Kurniawan.

[the_ad id=”29596″]

Dijelaskan, untuk perijinan taksi online di Kabupaten banyuwangi hanya mendapatkan kuota sebanyak 80 armada. Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan antara angkutan konvensional dengan angkutan khusus.

“ Sesuai dengan hasil rapat pertama, Banyuwangi hanya mendapatkan kuota perijinan sebanyak 80 armada, namun hingga saat ini baru 14 armada kendaraan angkutan sewa yang telah memiliki ijin operasional , “ jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER