Kepala Desa Seneporejo ‘Pecat’ 14 Ketua Rukun Tetangga

RT Dipecat (1)

surat dikirim ke RT – RT

KabarRakyat.ID – Belum genap sebulan dilantik sebagai Kades terpilih, Kepala Seneporejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, sudah main pecat. Tidak tanggung – tanggung, 14 Ketua Rukun Tetangga (RT) ini dipecat sekaligus, tanpa alasan yang jelas.

Markus Adianto, A.Md, Hut, Kepala Desa Seneporejo, telah melakukan pemberhentian terhadap ketua RT secara massal, pemberhentian tersebut dilakukan tanpa alasan apapun dan dianggap semena – mena oleh sejumlah ketua RT yang dipecat tersebut.

Berdasarkan kejadian tersebut, ketua RT yang dipecat oleh Kepala Desa terpilih ini, maka 14 Ketua RT hari ini akan mendatangi dan menemui Kades terpilih untuk menanyakan kesalahan ketua RT yang dipecat. Data diterima, 14 orang diantaranya, RM. Shodikin, Masruni, Kamdani, M. So,im, Teguh.M, Sutrisno, Rohani, Budiono, Dalimin, M. Muniran, Bonari.W, Samad serta Ngatiman.

“Sekretaris Desa (Sekdes), Supriadi, saat dihubungi via telepone mengakatan dengan singkat, masalah pemberhentian ketua RT, silahkan tanya langsung dengan Kades Markus Adianto, A.Am. Hut,” katanya.

RT Dipecat (2)

Ketua RT 3, Rw 2, Dusun Silir Krombang, Desa Seneporejo, bernama, M. Muniran, (44) saat dihubungi lewat telepone mengatakan, pemberhentian dirinya beserta kawan – kawan Rt yang lain yang dilakukan oleh Kades, tidak berdasarkan alasan yang jelas.

“Kami tidak terima diberhentikan secara semena – mena oleh Kades tanpa ada alasan yang jelas. Makanya kami akan mendatangi Kantor Desa Seneporejo, guna menanyakan pemecatan atau pemberhentian saya selaku ketua RT,” kata M. Muniran.

M.Muniran, mengaku, sangat menyayangkan dengan ulah Kades yang melakukan pemberhentian terhadap dirinya dan rekan – rekan ketua RT yang lain tanpa ada alasan yang jelas.

Kata dia, pemberhentian itu harus melalui prosedur terlebih dahulu, selain itu kami juga akan menanyakan tentang kesalahan saya itu apa serta saya juga menanyakan intensif saya selama menjadi ketua RT,”tambahnya. Hingga berita diturunkan, belum diperoleh keterangan dari Kepala Desa Seneporejo.

Reporter : Siswanto

Editor : Choiri

banner 970x90









Loading...

#banyuwangi kab #kades seneporejo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply