Senin, Januari 18, 2021
Beranda JATIM KAB KEDIRI Kepala MTS Nina Hidayanti: Sekolah Hanya Menegur Bukan Memarahi Siswa HM

Kepala MTS Nina Hidayanti: Sekolah Hanya Menegur Bukan Memarahi Siswa HM

REPORTERMuajijin/Jin

KABAR RAKYAT – Seorang siswa dari MTs swasta di Desa Turus Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri mengalami depresi dan pingsan setelah dimarahi oleh gurunya. Siswa tersebut HM (13 tahun) siswa kelas 8.

Namun pihak sekolah membantah siswa HM dimarahi. Menurut Kepala MTS Hidayatus Sholihin, Nina Hidayanti, pihak sekolah hanya melakukan teguran terhadap siswa itu. Dianggap tidak sopan dan mengganggu pelajaran.

“Pada saat pelajaran, siswa ini tiba-tiba berdiri dan menyapa temannya yang ada di luar kelas, padahal saat itu ada guru yang tengah memberikan pelajaran. Oleh Guru yang mengajar, siswa ini diperingatkan agar sopan karena teman-temannya masih sedang belajar,” terang Nina Hidayanti, Kepala Sekolah Mts Hidayatis Sholihin,Rabu (23/12/2020).

Pihak sekolah, juga telah menawarkan mediasi kepada pihak keluarga. Namun pada saat itu, orang tua siswa sudah menganggap selesai permasalahan.

“Dari surat keterangan sakit yang dikirim oleh keluarga ke pihak sekolah, diketahui jika siswa ini didiagnosa terkena peradangan otak. Meski demikian, pihak sekolah juga memberikan dana sosial kepihak keluarga sebesar Rp 600 ribu.”tambah Nina.

Karena kondisi yang terus menurun, saat ini siswa HM sedang menjalani perawatan di rumah Sakit SLG Kabupaten Kediri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca